Lagi, Turis Perempuan Asal China Bertingkah di Depan Masjid Malaysia

Anton Suhartono · Kamis, 12 Juli 2018 - 11:04 WIB

Aksi turis China handstand di Gaya Street Kinabalu (Foto: The Star)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Turis perempuan bertingkah di depan masjid di Malaysia kembali terjadi. Video dan foto turis perempuan asal China melakukan handstand atau berdiri dengan kedua tangan di depan masjid Universiti Malaya Sabah di Kinabalu menjadi viral dan memicu kecaman publik.

Baca Juga: 

Heboh Turis Berpakaian Seksi Joget di Depan Masjid di Malaysia

2 Turis Perempuan yang Joget di Depan Masjid di Malaysia Didenda

Bukan saja kelakuan turis itu yang disoroti, tapi juga pakaian minimnya yakni menggunakan baju dan celana pendek. Warganet menyebut aksi itu dengan istilah bodoh dan tidak menghormati rumah ibadah, dikutip dari The Star, Kamis (12/7/2018).

Tak hanya soal penampilan, warganet juga memperhatikan sisi keamanan pelaku. Melakukan handstand di jalan umum Gaya Street di puast kota Kinabalu sangat berisiko. Jika dia jatuh, bisa saja langsung disambar mobil.

"Sepertinya dia hampir jatuh ke jalanan. Bagaimana jika dia ditabrak mobil atau orang lain yang akan menghindarinya," kata seorang pengguna Fcebook.

Tingkah mereka mengingatkan dengan dua turis China, Wan Han (37) dan Zhang Na (25) yang berjoget di depan masjid juga di Kinabalu pada 23 Juni lalu. Mereka akhirnya dihukum denda 25 ringgit setelah menjalani sidang inabsentia pada 27 Juni. Setelah itu mereka dipulangkan ke China.


Editor : Anton Suhartono

KOMENTAR