PKS Bocorkan 4 Cawapres Prabowo, Anies Kembali Disebut

Felldy Utama ยท Kamis, 12 Juli 2018 - 14:57 WIB
 PKS Bocorkan 4 Cawapres Prabowo, Anies Kembali Disebut

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (Foto: Okezone/Dok).

JAKARTA, iNews.id – Seolah tak mau kalah dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Partai Keadilan Sejahtera mengklaim Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto juga telah mengantongi sosok calon wakil presiden yang akan diajak mengarungi kontestasi Pilpres 2019.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebutkan, nama-nama yang diplot menjadi pendamping Prabowo terus dimatangkan. Dari sejumlah figur, kini mengerucut ke empat orang.

"Kalau Pak Jokowi lima (cawapres), Pak Prabowo saat ini mendekati empat katanya," ujar Mardani di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (12/9/2018).

Sayangnya, Mardani tak berani memastikan siapa empat figur yang kemungkinan digandeng Prabowo untuk menantang Jokowi itu. Dia hanya memperkirakan nama-nama itu tidak jauh dari yang saat ini beredar.

"Nanti diumumin lah. Kalau dari PKS tentu Aher (Ahmad Heryawan), dari PAN mungkin Bang Zul (Zulkifli Hasan), dari Demokrat AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), Anies Baswedan menguat juga yang nonpartai," kata dia.

BACA JUGA: Jokowi: Cawapres Mengerucut Jadi 5 Orang, sedang Dimatangkan

Di sisi lain Wakil Ketua Komisi II DPR ini menyambut baik pernyataan Jokowi yang telah mengerucutkan kandidat cawapresnya menjadi lima orang. Bagi dia akan lebih baik cawapres itu segera dipilih dan diumumkan ke publik. "Walaupun buat kami, siapa pun itu (cawapres) haknya Pak Jokowi," kata dia.

Di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu kemarin (11/7/2018) Jokowi mengungkapkan bahwa nama-nama cawapres sedang digodok. Dari 10 kandidat, dikerucutkan hingga kini menjadi 5 orang. Namun, mantan wali kota Solo ini tak menyebutkan siapa mereka.

”Yang namanya digodok pasti sudah mengerucut. Sepuluh (calon) mengerucut ke lima. Mbok sabar dulu, kan masih tiga, empat minggu lagi,” kata Jokowi.

Sementara, penasihat Prabowo, Sudirman Said, sebelumnya menyatakan tiga partai koalisi setuju mendukung Anies sebagai cawapres. Tiga parpol tersebut yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). "Nama Anies Baswedan menguat sebagai cawapres, semua menyebutnya termasuk PKS," kata Sudirman.

 


Editor : Zen Teguh