Dinas Penerangan TNI AU Kunjungi MNC Group

Aditya Pratama ยท Kamis, 12 Juli 2018 - 20:41 WIB
Dinas Penerangan TNI AU Kunjungi MNC Group

Direktur Pemberitaan MNC Media Arya Sinulingga menyerahkan cenderamata kepada Kadspen TNI AU Marsma TNI Novyan Samyoga di Gedung iNews Center, Jakarta, Kamis (12/7/2018). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id – Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (AU) berkunjung ke MNC Group untuk berdiskusi seputar dunia penyiaran dan tantangan informasi di era digital. Kunjungan ini dinilai penting untuk mempererat hubungan baik sekaligus berkolaborasi dalam memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Hadir dalam kunjungan ini Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama TNI Novyan Samyoga bersama jajaran dan Perwira Khusus Hubungan Masyarakat (Suspahumas) TNI AU. Mereka disambut Direktur Pemberitaan MNC Media Arya Sinulingga dan para pemimpin redaksi di MNC Media.

Pada kesempatan itu Arya menerangkan, MNC Group telah berkembang pesat, termasuk di dunia media. MNC Group mempelopori sistem pemberitaan terintegrasi. Dia mencontohkan, apabila TNI AU mengundang jurnalis televisi dari MNC Group yang terdiri atas RCTI, MNC TV, GTV, dan iNews, yang datang tidak lagi empat tim dari masing-masing televisi tersebut, tetapi hanya satu tim.

"Kita kirimkan satu tim untuk semua televisi,” kata Arya di Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (12/7/2018). Arya menerangkan, integrasi itu tidak hanya mencakup televisi, tetapi juga online karena MNC Group memiliki tiga portal berita, yaitu Okezone.com, Sindonews.com, dan iNews.id. Selain itu terdapat pula radio.

Kadispen TNI AU Marsma TNI Novyan Samyoga di Studio iNews.

Selain berdiskusi, rombongan Dispen TNI AU juga berkesempatan untuk melihat-lihat beberapa studio iNews. Novyan juga sempat menjajal bagaimana rasanya duduk sebagai news anchor.

Novyan berterima kasih dan mengapresiasi MNC Group yang telah menerima jajaran Dispen TNI AU dan Perwira Suspahumas. Menurut dia, kunjungan ini dalam rangka bertukar informasi, termasuk mengenai isu-isu bidang penyiaran dan fenomena media sosial.

"Karena informasi itu datang dari berbagai aspek, (ada) berbagai aktor yang bermain sehingga ada yang mengharuskan untuk perang informasi. Di sinilah pentingnya berkolaborasi. Dengan kunjungan ini kita bisa sharing knowledge dan experience," kata dia.

Alumnus AAU 1989 ini berharap kerja sama dengan MNC Group dapat terus berjalan baik. Di sisi lain, MNC Group juga diharapkan menjadi ujung tombak penyiaran informasi yang mempersatukan bangsa.

"MNC Group ini terbesar jaringan beritanya dan setelah saya buktikan (itu) tidak salah. Ini (grup media) terbesar di Indonesia, bahkan se-Asia Tenggara," ujar Novyan.


Editor : Zen Teguh