Ketua KY Datangi KPK Bahas Kerja Sama Pemberantasan Korupsi

Ilma De Sabrini · Jumat, 13 Juli 2018 - 15:40 WIB

Ketua KY Jaja Ahmad Jayus di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/7/2018). (Foto: iNews.id/Ilma de Sabrini).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (13/7/2018) siang ini. Kedatangannya terkait dengan nota kesepahaman terkait pemberantasan korupsi.

Jaja hadir mengenakan batik cokelat diiringi ajudan. Dia belum menjelaskan detail perihal kehadirannya itu. "Mau ketemu pimpinan (KPK). Nanti aja ya," ujar Jaja, Jumat (13/7/2018).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menuturkan, kedatangan pemimpin KY tersebut untuk perpanjangan memorandum of understanding (MoU) mengenai kerja sama pemberantasan tindak pidana korupsi.

"Ketua, Wakil Ketua Komisi Yudisial dan jajarannya datang ke KPK untuk mengikuti kegiatan penandatanganan nota kesepahaman KPK-KY tentang kerja sama pemberantasan tindak pidana korupsi dalam rangka menjaga, menegakkan kehormatan, keluhuran martabat, serta perilaku hakim." ujar Febri.

Dia menerangkan, kerja sama itu terkait dengan pertukaran data dan informasi seperti pencegahan tindak pidana korupsi, serta pendidikan, pelatihan dan sosialisasi. Selain itu terkait dengan kajian dan penelitian dan tenaga ahli.

 


Editor : Zen Teguh

KOMENTAR