Gara-Gara Tikus, Pertunjukan Tari Balet Bubar

Anton Suhartono ยท Sabtu, 14 Juli 2018 - 09:03 WIB
Gara-Gara Tikus, Pertunjukan Tari Balet Bubar

Pertunjukan balet Sleeping Beauty (Foto: Australian Ballet)

ADELAIDE, iNews.id - Ulah tikus membuat repot penyelenggara pertunjukan balet di Adelaide, Australia. Hewan pengerat itu merusakan alat kelistrikan sehingga memadamkan aliran di gedung pertunjukan, Kamis (12/7/2018).

Lampu gedung tiba-tiba padam saat pertunjukan berlangsung di Adelaide Festival Centre, yakni memasuki paruh kedua pertunjukan bertajuk 'Sleeping Beauty' yang dilakoni penari dari Australian Ballet.

Para penari masih melanjutkan penampilan mereka dalam suasana gelap, sampai manajemen meminta mereka berhenti. Para penonton pun memberikan standing ovation sambil menyalakan lampu smartphone ke arah panggung.

Sekitar 2.000 penonton yang memenuhi gedung pertunjukan lalu keluar dengan tertib setelah memastikan bahwa padamnya listrik bukan bagian dari pertunjukan.

Tak lama setelah itu, perwakilan perusahaan negara bagian menjelaskan penyebab padamnya listrik.

"(Kru) mendapati seekor tikus merayap di dalam peralatan listrik 11.000 volt dan meledakkan sebuah sekring," kata seorang juru bicara South Australia Power Network, dikutip dari BBC.

Tak hanya di gedung pertunjukan, listrik juga pasar seni di tepi sungai. Pertunjukan seni lainnya di gedung yang sama juga terpaks dibatalkan.

Direktur program teater Liz Hawkins kepada Australian Broadcasting Corp (ABC), mengatakan, insiden ini di luar kendalinya, namun dia memuji sikap para penonton yang memahami kondisi ini.

Penampilan Australian Ballet tak akan diulangi, penyelenggara berencana mengembalikan uang penonton atau memberikan kompensasi dalam bentuk lain.


Editor : Anton Suhartono