Khofifah: Muslimat NU Dukung Jokowi 2 Periode

Antara · Jumat, 13 Juli 2018 - 18:39 WIB

Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id – Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) memberikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali mencalonkan diri dalam Pilpres 2019. Khofifah Indar Parawansa selaku ketua umum organisasi perempuan NU itu mengatakan, dukungan kepada Jokowi tidak hanya datang dari pengurus pusat, tapi juga di tingkat wilayah Muslimat NU.

“Saya kumpulkan mereka (pengurus wilayah Muslimat NU) pekan lalu. Bahasa mereka ‘sudah Bu, kita nanti kerja pada capres yang Ibu dukung’. Jadi, suara yang saya dengar dari mereka seperti itu,” kata Khofifah usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat (13/7/2018) petang.

Khofifah pun menyatakan memberikan dukungannya kepada mantan wali kota Solo itu untuk bertarung kembali di Pilpres 2019. Dukungan tersebut tidak hanya dia berikan sebagai ketua umum Muslimat NU, tapi juga sebagai gubernur Jawa Timur terpilih.

“(Kalau saya) lha ya iya, Pak Jokowi. Aku sudah bilang tadi. Aku udah bolak-balik bilang, masa mau bilang lagi?” ujar Khofifah.

Saat ditanya tentang kriteria tokoh yang akan mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden (cawapres) nanti, Khofifah mengatakan belum ada pembicaraan lebih lanjut di kalangan Muslimat NU mengenai hal itu.

“Kami belum mendiskusikan (cawapres untuk Jokowi) itu sama sekali. Mau kriteria, mau apa, kami tidak memasukkan dalam diskusi pertemuan pengurus wilayah Muslimat NU se-Indonesia pekan lalu. Mungkin nanti,” ucapnya.

Selain itu, dalam pertemuan antarpengurus wilayah Muslimat NU tersebut, Khofifah juga menanyakan kepada anggotanya yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, baik di DPRD, DPR, maupun DPD. “Saya tanya siapa yang mau jadi caleg? Mungkin supaya bisa didukung bareng-bareng. Ternyata sedikit sekali yang mau,” ungkapnya.


Editor : Ahmad Islamy Jamil

KOMENTAR