Bus Terbakar Hebat di Tol Jatiasih, Lalu Lintas Macet Parah

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 14 Juli 2018 - 00:09 WIB
Bus Terbakar Hebat di Tol Jatiasih, Lalu Lintas Macet Parah

Bus Gapuraning Rahayu terbakar di ruas Tol Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (13/7/2018) malam. (Foto: TMC Polda Metro Jaya).

JAKARTA, iNews.id – Bus Gapuraning Rahayu bernomor polisi Z 7622 TE terbakar hebat di Kilometer 40-800 Tol Jatiasih arah Cikunir, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (13/7/2018) malam. Dampak kebakaran, lalu lintas di ruas tol tersebut macet parah.

Berdasarkan informasi TMC Polda Metro Jaya, kebakaran diduga akibat korsleting pada bagian mesin bus. Api dengan cepat berkobar dan membakar seluruh bagian kendaraan. Belum ada laporan korban jiwa sejauh ini. 

Alex Aji Saputra, seorang pengendara yang melintas di dekat lokasi kejadian menuturkan, api berkobar sangat besar. Asap hitam bergulung-gulung ke udara.

”Macet parah di tol arah Jatiasih. Ada kebakaran bus, luar biasa apinya,” kata dia kepada iNews.id, Jumat (13/7/2018). Dia menyebutkan, kemacetan parah hingga 4 kilometer akibat kejadian ini. Peristiwa diperkirakan terjadi sekitar pukul 21.45 WIB. 

Pengelola jalan tol, Jasa Marga, memberitahukan, arus lalu lintas keluar Jatiasih di KM 41 sangat padat karena peristiwa kebakaran itu. Selain itu kepadatan juga dipicu jalur yang menyempit karena konstruksi LRT.

“Bus Gapuraning Rahayu terbakar di lajur darurat/kiri,” kata Jasa Marga melalui akun Twitter. Berdasarkan foto yang diunggah TMC, setelah proses pemadaman, bus hangus dan tinggal rangka.


Editor : Zen Teguh