Daftar Jadi Capres, Jokowi Tiba di KPU

Aditya Pratama ยท Jumat, 10 Agustus 2018 - 10:05 WIB
Daftar Jadi Capres, Jokowi Tiba di KPU

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kedua kanan) tiba di gedung KPU untuk melakukan pendaftaran di Jakarta, Jumat (10/8/2018). (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol Nomor 29, Meteng, Jakarta Pusat,  pukul 09.30 WIB. Tujuan Jokowi menyambangi kantor lembaga penyelenggara pemilu itu untuk mendaftarkan diri menjadi calon presiden (capres) di Pemilu 2019.

Mantan wali kota Solo itu tiba di KPU bersama rombongan pertama dengan menumpangi mobil Toyota Innova berwarna hitam. Jokowi keluar dari mobil itu seorang diri tidak didampingi calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin. Ma’ruf datang menyusul beberapa menit setelahnya.

Ketika keluar dari mobil, calon presiden petahana itu sempat melambaikan tangannya kepada wartawan yang telah menunggu kehadirannya. Jokowi tampak mengenakan pakaian kemeja putih dan celana berwarna hitam.

 


Setelah Jokowi memasuki Gedung KPU, beberapa ketua umum partai pengusung pun menyusul langkah mantan gubernur DKI itu di belakang. Tampak Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, dan Ketua Umum PSI Grace Natali.

Selanjutnya, ada Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.


Editor : Ahmad Islamy Jamil