Demokrat Gabung Koalisi Gerindra, Prabowo: Ini Langkah Besar dari SBY

Antara, Ilma De Sabrini · Jumat, 10 Agustus 2018 - 10:50 WIB
Demokrat Gabung Koalisi Gerindra, Prabowo: Ini Langkah Besar dari SBY

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: DOK/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengonfirmasi bahwa Partai Demokrat telah menyatakan bergabung dalam koalisi Pilpres 2019. Jadi, koalisi Partai Gerindra yang telah resmi Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN)

“Saya akan menerima Sekjen Demokrat yang membawa pesan dari Presiden Keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono bahwa beliau akan mendukung koalisi kami,” kata Prabowo di kediamannya di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Menurut dia, dukungan Partai Demokrat merupakan sesuatu langkah besar dan sangat positif bagi pemenangan di Pilpres 2019. Prabowo menuturkan, dirinya segera menemui SBY setelah Demokrat menyatakan dukungannya tersebut.

“Ini sesuatu langkah besar dari SBY dan saya berniat untuk segera sowan ke beliau," ujar dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo mengatakan, partai Demokrat tidak menutup peluang untuk masuk dalam koalisi partai politik pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kami tidak menutup pintu bagi Demokrat. Kami masih terus berkomunikasi dan selalu membuka koalisi dengan Demokrat,” kata Edhy di kediaman Prabowo di Jakarta, Jumat (10/8/2018).


Editor : Khoiril Tri Hatnanto