KPU Nyatakan Berkas Pendaftaran Prabowo-Sandiaga Lengkap

Okezone ยท Jumat, 10 Agustus 2018 - 15:07 WIB
KPU Nyatakan Berkas Pendaftaran Prabowo-Sandiaga Lengkap

Bakal calon presiden Prabowo Subianto berangkat menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) diiringi para simpatisannya, Jumat (10/8/2018). (Foto-foto: iNews.id/Aditya Pratama)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan berkas pendaftaran yang dibawa pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno lengkap. Kendati demikian, KPU tetap akan memeriksa dan memverifikasi lebih lanjut dokumen yang diserahkan oleh pasangan kandidat tersebut setelah proses pendaftaran hari ini.

“Berkas lengkap, kami terima dan akan diperiksa lebih lanjut,” ujar protokoler KPU yang didengarkan kepada awak media melalui pengeras suara di luar Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Prabowo-Sandiaga menjadi pasangan kedua yang mendaftarkan diri di hari terakhir ini. Sebelumnya, pasangan capres Joko Widodo (Jokowi) dan cawapres Ma'aruf Amin sudah lebih dahulu mendaftar ke KPU pagi tadi.

BACA JUGA:

Usai Salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Prabowo-Sandiaga Menuju KPU

Gagal Cawapres Prabowo, AHY Janji Persiapkan Diri pada Pilpres 2024

Dukung Jokowi, Ini Harapan HT untuk Periode 2019-2024


Prabowo dan Sandiaga maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 dengan dukungan empat partai politik, yaitu Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat.

Pendaftaran pasangan penantang petahana tersebut di KPU hari ini didampingi sejumlah elite partai-partai pendukung. Di antara mereka adalah Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan juga para petinggi PAN lainnya. Begitu juga, dari PKS tampak Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufri, Presiden PKS Sohibul Iman, dan para petinggi partai lainnya.

Sementara dari Partai Demokrat, terlihat dua putra dari Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.


Editor : Ahmad Islamy Jamil