Gerindra Siapkan M Taufik Pengganti Sandi sebagai Wagub DKI

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 10 Agustus 2018 - 18:19 WIB
Gerindra Siapkan M Taufik Pengganti Sandi sebagai Wagub DKI

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik.(Foto: Koran Sindo).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menaggalkan jabatannya dan memilih calon wakil presiden (cawapres) bersama Prabowo Subianto. Sebagai gantinya, Partai Gerindra akan mengajukan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik.

"Salah satu nama yang diusulkan, karena memang Taufik yang paling pengalaman di DKI," ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Andre Rosiade di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Menurutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga akan mengajukan nama, karena Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 diusung oleh PKS dan Partai Gerindra. Namun, dia belum mengetahui siapa nama yang diajukan oleh PKS sebagai pengganti Sandi.

BACA JUGA:

Profil Sandiaga Uno, Pengusaha Muda yang Berlaga di Pilpres 2019

Cawapres Prabowo, Sandi Mundur dari Wagub dan Gerindra

"Kan setiap partai nama pengganti itu harus dua karena partai pengusungnya dua jadi kemungkinan Taufik dan nama dari PKS yang pilih DPRD dulu," ucapnya.

Dia yakin, M Taufik merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Anies dalam membenahi Jakarta. Apalagi, Taufik memiliki pengalaman panjang di Jakarta.

"Taufik punya pengalaman, beliau ketua DPD Gerindra DKI, Wakil Ketua DPRD DKI punya pengalaman yang baik dalam mengawal pemerintahan Anies dan Sandi selama ini," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi