Dilantik Presiden Jokowi, Komjen Syafruddin Resmi Jadi Menpan RB

Eko Purwanto ยท Rabu, 15 Agustus 2018 - 11:10 WIB
Dilantik Presiden Jokowi, Komjen Syafruddin Resmi Jadi Menpan RB

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (kedua kiri) memberikan selamat kepada Komjen Syafruddin (kiri) usai dilantik menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan), Ibu Iriana Joko Widodo (ketiga kiri) dan Ibu Muhfidah Jusuf Kalla (kedua kanan) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Pengangkatan Komjen Syafruddin tersebut untuk menggantikan Asman Abnur yang diganti oleh Presiden, karena Partai Amanat Nasional (PAN) sudah tidak lagi menjadi partai koalisi pendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Komjen Pol Syafruddin adalah anggota Polri kelahiran Makassar, 12 April 1961 (57 tahun). Ia merupakan lulusan Akpol angkatan 1985. Kariernya di kepolisian diawali sebagai Kasubnit Patroli Kota Polda Metro Jaya pada 1985, dan pernah menjadi Kapolsek Pondok Gede Bekasi Polda Metro Jaya pada 1987.

Syafruddin juga tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting. Pada 2004, ia pernah menjabat sebagai ajudan Wakil Presiden pada masa pemerintahan SBY-JK.

(Foto: Koran Sindo/Eko Purwanto)


Editor : Yudistiro Pranoto