Meriahkan HUT RI, Pemprov DKI-Okezone Gelar Lomba Fotografi & Video

Okezone.com · Jumat, 10 Agustus 2018 - 18:33 WIB
Meriahkan HUT RI, Pemprov DKI-Okezone Gelar Lomba Fotografi & Video

Peluncuran lomba fotografi dan video di ruang Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Jumat (10/8/2018). (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan PT MNC Okezone Network menggelar kompetisi fotografi dan video. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 sekaligus menyambut Asian Games 2018.

Perlombaan fotografi dan video ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan PT MNC Okezone Network bersama Pemprov DKI. Tahun ini mengambil tema Warna-Warni Jakarta untuk memperkenalkan berbagai sisi kota dan perkembangannya. Peluncuran lomba digelar di ruang Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Jumat (10/8/2018).

“Saya menyambut baik adanya kegiatan lomba fotografi dan video Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang ditujukan untuk memperkenalkan berbagai sisi kota dan mendorong masyarakat luas melihat secara langsung perkembangan kota Jakarta melalui karya foto dan video,  sekaligus sebagai bentuk dokumentasi Kota Jakarta,” kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota Jakarta, Jumat (10/8/2018).

CEO PT MNC Okezone Network Daniel Hartono mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta atas kerja sama dalam menggelar event tahunan ini. Daniel menuturkan, lomba fotografi dan video dapat memberikan wawasan kepada masyarakat, khususnya dalam melihat keindahan Kota Jakarta.

“Masyarakat dapat melihat keindahan Kota Jakarta secara luas. Apalagi pembaca Okezone.com meliputi seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke,” ujar Daniel.

Perlombaan fotografi dan video terbuka bagi masyarakat umum sejak diluncurkan hari ini hingga 15 September 2018. Penganugerahan pemenang dilaksanakan akhir September.

Selain peluncuran kegiatan lomba fotografi dan video, panitia juga menggelar workshop photography bertemakan Photography in Sports dengan nara sumber ketiga juri kompetisi ini, yaitu Arlan Djoe (photographer, videographer, dan owner production house Good Rockets). Lalu, Mast Irham (photojournalist, European Pressphoto Agency (EPA) Chief Photographer of Indonesia) dan Barry Kusuma (travel fotographer, videographer, Lumix LiberTeam, Rent Stock Photo, Video Footage).

Tahun ini, lomba dibagi menjadi empat kategori foto, yaitu Manusia dan Kebudayaan (People and Culture), Lansekap (Landscape), Asian Games 2018, dan Rangkaian Foto (Photo Story).

Sedangkan untuk video, terdapat satu kategori yaitu Video Blog. Kategori Asian Games 2018 diusung sebagai dorongan bagi masyarakat untuk turut serta meramaikan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Lomba Fotografi dan Video tahun lalu berhasil mengumpulkan 2.711 foto dan 203 video dengan kualitas karya yang kian berkembang pesat. Tahun ini, ditargetkan sebanyak 4.000 sampai 5.000 karya yang ikut dalam lomba.

Sebagai penghargaan terhadap kecintaan masyarakat dan komunitas fotografi pada kota ini, Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp15 juta untuk juara pertama, Rp10 juta pemenang kedua, dan Rp8 juta untuk peringkat ketiga dalam setiap kategori.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto