Di Istana Kepresidenan, TGB Kembali Tegaskan Dukung Jokowi 2 Periode

Antara · Jumat, 10 Agustus 2018 - 19:01 WIB
Di Istana Kepresidenan, TGB Kembali Tegaskan Dukung Jokowi 2 Periode

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. (Foto: Koran Sindo).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pada kesempatan itu dia mangatakan, tetap berkomitmen mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dua periode.

Pada kesempatan itu dia membantah dikatakan ada kepentingan politik pribadi di balik dukungannya kepada Jokowi. Dia juga sudah resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat.

"Tapi komitmen saya seperti yang saya sampaikan bahwa untuk keberlanjutan kemaslahatan kita semua ya menurut saya Bapak Jokowi harus menuntaskan di periode kedua," ujar TGB di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

BACA JUGA:

Korban Gempa Lombok Masih Dievakuasi, 259 Tewas dan Ribuan Luka Berat

Mataram Mencekam, Sejumlah Bangunan Porakporanda akibat Gempa 6,2 SR

Pada kesempatan itu dia menyatakan mendukung program Jokowi yang fokus pada infrastruktur. Buktinya, masyarakat NTB sudah merasakan manfaat program tersebut.

Bahkan, diguncang beberapa kali gempa bumi dengan kekuatan cukup besar, infrastruktur yang dibangun di NTB cukup kokoh.

"Jadi kenapa relatif kami di NTB itu bisa agak cepat untuk menangani tanggap darurat karena infrastruktur di NTB itu diguncang dengan 7,0, diguncang dengan 6,4 SR, diguncang terakhir dengan 5,9 SR itu relatif kuat. Kenapa dia kuat, karena dalam 10 tahun terakhir kita menyiapkan infrastruktur transportasi yang kokoh," ucapnya.

Dia bersyukur saat ini jalur-jalur utama di NTB semua telah berfungsi kembali, termasuk kondisi jembatan yang tetap kokoh berdiri. "Artinya apa, pembangunan infrastruktur itu penting sekali, tidak hanya untuk pembangunan ekonomi tapi juga mitigasi bencana," katanya.


Editor : Kurnia Illahi