Golkar Ajukan JK Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin

Mula Akmal ยท Jumat, 10 Agustus 2018 - 19:35 WIB
Golkar Ajukan JK Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). (Foto: Koran Sindo).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Partai Golkar mengajukan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menjadi ketua tim pemenangan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Namun, belum dipastikan kesediaan JK menjadi ketua tim pemenangan.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) setuju jika JK menjadi tim pemenangan. Harapannya, Jokowi-JK tetap bekerja sama hingga peralihan jabatan presiden dan wakil presiden yang baru.

"Untuk tim pemenangan, direncanakan akan dipimpin oleh Jusuf Kalla," ujar Airlangga di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat  (10/8/2018).

Dalam waktu dekat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy akan menetapkan tim kampanye nasional sebagai upaya pemenangan Jokowi-Maruf Amin.

BACA JUGA:

Di Istana Kepresidenan, TGB Kembali Tegaskan Dukung Jokowi 2 Periode

Gerindra Siapkan M Taufik Pengganti Sandi sebagai Wagub DKI

"Insya Allah saya sudah berbicara, Ibu Mega sudah berbicara tentunya kita mengharapkan seluruh tim Presiden dan kesatuan kepemimpinan Jokowi dan JK bisa berlanjut sampai pemerintah ini pasca pemilu dan beralih berganti," ucapnya.

Menurutnya, tim kempanye nasional akan dipimpin oleh orang yang berintegritas dan memiliki peran besar dalam lima tahun pertama periode Jokowi-Maruf Amin. Dia berharap Ketua tim kampanye nasional merupakan sosok yang senior di dalam politik dan sudah malang melintang dalam perpolitikan nasional.

"Insya Allah, orang tersebut mampu mengoordinasikan seluruh kekuatan yang ada di tubuh koalisi parpol Jokowi dan memiliki komunikasi yang baik dengan semua kalangan. Depannya M lagi." tuturnya.


Editor : Kurnia Illahi