Bertemu Ical, Sandi Diskusi Platform Ekonomi Indonesia

Ilma De Sabrini ยท Jumat, 10 Agustus 2018 - 23:22 WIB
Bertemu Ical, Sandi Diskusi Platform Ekonomi Indonesia

Cawapres Sandiaga Uno seusai bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (10/8/2018). (Foto: iNews.id/Ilma de Sabrini).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id – Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno berbicara isu-isu bangsa terkini dalam pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie. Pertemuan tertutup itu juga mendiskusikan gagasan ekonomi bangsa ke depan.

Sandiaga menuturkan, Aburizal merupakan seniornya dan tokoh yang sering diajak berkonsultasi dalam berbagai bidang, khususnya ekonomi.

”Saya berkonsultasi untuk memastikan bahwa platform ekonomi yang lagi kita bangun bisa membangun satu hentakan ekonomi untuk membuka lapangan pekerjaan,” ujar Sandi di kediaman Ical, sapaan Aburizal, Menteng, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Sandi menjelaskan, platform ekonomi itu juga didesain untuk memastikan harga-harga stabil. Menurutnya, diskusi ini merupakan langkah penting, terutama Ical juga mantan menteri perekonomian yang sangat berpengalaman.

Sandi menyebutkan, dalam pertemuan itu sejumlah mantan ketua umum Hipmi diundang. Pertemuan berjalan santai dan hangat. “Ngobrol-ngobrol saja dan sekaligus juga sowan ke senior. Itu juga tradisi kita kalau ada satu ikhtiar untuk memohon doa restu dan bimbingannya ke senior-senior,” ujarnya.

BACA JUGA: Usai Temui SBY, Sandi Meluncur ke Rumah Aburizal Bakrie

Disinggung apakah pertemuan ini membahas seputar pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga terutama soal kampanye, Sandi menepisnya. Menurut dia, Ical menyampaikan bahwa Golkar telah berada di koalisi pendukung Presiden Joko Widodo.

Atas dasar itu, Ical hanya memberikan simpati dan menaruh harapan bahwa Prabowo-Sandi akan fokus di bidang ekonomi. ”Penciptaan lapangan kerja dan stabilitas harga-harga bahan pangan. Itu yang menjadi pesan beliau tadi,” ujarnya.

Prabowo-Sandiaga maju sebagai capres dan cawapres yang diusung empat partai, yakni Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN. Siang tadi, keduanya mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sandi menambahkan, Ical juga berpesan agar perjuangan di Pilpres 2019 ini tetap menjunjung tinggi asas-asas demokrasi. Diharapkan, pesta demokrasi tetap dalam suasana damai.

”Ini merupakan ikhtiar bagi bangsa dan negara, bagaimana memastikan proses demokrasi ini sejuk dan pilpres penuh dengan silaturahmi. Pilpres harus mempersatukan elemen-elemen terbaik,” ujarnya.


Editor : Zen Teguh