Menangkan Jokowi-Maruf Amin, Golkar Siap Rebut Pemilih NTB

Antara ยท Sabtu, 11 Agustus 2018 - 03:10 WIB
Menangkan Jokowi-Maruf Amin, Golkar Siap Rebut Pemilih NTB

Ilustrasi, pengarahan fungsionaris Partai Golkar. (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MATARAM, iNews.id - Partai Golkar akan menggerakkan mesin partai untuk memenangkan duet Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Termasuk merebut pemilih di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar NTB, Isvie Rupaedah mengaku siap mengamankan keputusan yang digariskan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin.

"Setiap kebijakan yang diambil pusat, wajib Golkar NTB untuk mengamankan," ujar Isvie di Mataram, Jumat (10/8/2018).

Dia menilai keputusan Jokowi bersama partai politik (parpol) koalisi memilih Maruf Amin sebagai cawapres sudah tepat. Maruf merupakan ulama kharismatik sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU). "Kami siap memenangkan Jokowi-Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden," ucapnya.

BACA JUGA:

Di Istana Kepresidenan, TGB Kembali Tegaskan Dukung Jokowi 2 Periode

Usai Salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Prabowo-Sandiaga Menuju KPU

Namun, dia meminta seluruh kadernya dan parpol koalisi jangan meremehkan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Berkaca pada Pilgub DKI Jakarta 2017 dan Pilkada NTB di mana calon tidak diunggulkan mampu keluar sebagai pemenang.

"Dari hasil survei Jokowi jauh unggul. Tapi kita tidak bisa meremehkan. Kita bisa lihat di Pilkada DKI, dan Pilkada NTB, bagaimana Dr Zulkieflimansyah yang tidak diunggulkan mampu menjadi gubernur terpilih," katanya.


Editor : Kurnia Illahi