Sandi dan Kemeja Biru yang Membawa Kesejukan

Ilma De Sabrini · Sabtu, 11 Agustus 2018 - 01:00 WIB
Sandi dan Kemeja Biru yang Membawa Kesejukan

Cawapres Sandiaga Uno seusai bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Jumat (10/8/2018). (Foto: iNew.id/Ilma de Sabrini).

JAKARTA, iNews.id – Sandiaga Salahuddin Uno sengaja mengenakan kemeja biru saat deklarasi cawapres di kediaman Prabowo Subianto. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu juga mengenakan kemeja warna sama saat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/8/2018).

Bukan tanpa alasan Sandi mengenakan warna biru. Menurutnya, ada banyak simbol dalam warna tersebut.

”Karena warna biru itu warna yang membawa kesejukan. Biru itu warna yang selalu dibilang blue color,”kata Sandi seusai bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

”Kerah biru adalah simbolnya pekerja, simbolnya untuk ekonomi kita cepat ke depan, buka lagi lapangan kerja, lapangan kerja, itu yang kita inginkan,” tambah dia.

BACA JUGA: Sandi Diskusi Platform Ekonomi Bangsa dengan Aburizal Bakrie

Soal lapangan kerja, Sandi juga membahasnya dengan Aburizal dalam pertemuan itu. Menurut dia, Ical merupakan seniornya dan tokoh yang sering diajak berkonsultasi dalam berbagai bidang, khususnya ekonomi.

”Saya berkonsultasi untuk memastikan bahwa platform ekonomi yang lagi kita bangun bisa membangun satu hentakan ekonomi untuk membuka lapangan pekerjaan,” ujar Sandi.

Sandi akan mendampingi capres yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2014. Mereka diusung empat partai koalisi, yakni Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN. Pada Jumat siang setelah salat Jumat, duet Prabowo-Sandi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Duet Prabowo-Sandi akan menantang capres incumbent Joko Widodo yang pada pilpres kali ini menggandeng Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin. Jokowi-Maruf diusung Koalisi Indonesia Kerja yang terdiri atas sembilan partai politik, yaitu PDIP, Partai Golkar, PKB, PPP, Perindo, Hanura, PSI, PKPI, dan Nasdem.


Editor : Zen Teguh