Ditugaskan DPP PKS, Aher Mundur dari Caleg

Antara · Minggu, 12 Agustus 2018 - 15:29 WIB
Ditugaskan DPP PKS, Aher Mundur dari Caleg

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan. (Foto: Koran Sindo).

BANDUNG, iNews.id - Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan mundur dari daftar bakal calon anggota legislatif (caleg) sementara DPR. Sikap ini diambil pria yang biasa disapa Aher itu atas perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jabar, Abdul Hadi Wijaya mengatakan, keputusan Aher untuk mundur sebagai caleg sudah disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) per 31 Juli 2018.

"Kang Aher diminta oleh DPP untuk mengundurkan diri dan Beliau akan diberikan amanah baru oleh DPP," ujar Hadi melalui telepon, Minggu (12/8/2018).

BACA JUGA:

Fisik Jokowi, Kaesang: Main Tinju Bisa Masa Tes Kesehatan Gak Bisa

Pertemuan Tertutup di Rumah Prabowo, Fadli: Bicarakan Langkah ke Depan

Namun, belum diketahui amanah atau tugas apa yang diberikan DPP kepada Aher. Maka itu dia menyarankan untuk konfirmasi langsung ke DPP. "Saya tidak mengetahui tentang hal tersebut," ucapnya.

Aher sebelumya tercatat sebagai bakal caleg untuk DPR dari PKS. Dia maju daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bandung. Aher merupakan Gubernur Jabar dua periode.

Selain itu istri Aher, Netty Prasetyani juga tercatat sebagaii bakal caleg untuk DPR dapil Indramayu dan Cirebon. Netty maju dar partai yang sama dengan Aher.


Editor : Kurnia Illahi