Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF, Ini Kata Prabowo

Irfan Ma'ruf · Minggu, 12 Agustus 2018 - 15:34 WIB
Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF, Ini Kata Prabowo

Capres yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id – Apresiasi dan ucapan selamat mengalir deras ke skuat tim nasional Indonesia U-16. Garuda Muda telah mengukir prestasi emas dengan merebut gelar juara Piala AFF di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018).

Apresiasi antara lain disampaikan calon presiden yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Mantan komandan jenderal Kopassus TNI AD ini turut meluapkan kegembiraan atas gelar juara itu.

”Selamat kepada Timnas Garuda Muda U-16 yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa. Berjayalah negaraku Tanah Air tercinta Indonesia Raya,” kata Prabowo melalui akun Twitter, Minggu (12/8/2018).

Timnas U-16 merebut gelar juara seusai mengandaskan Thailand di partai final lewat adu penalti 4-3 (1-1). Sempat unggul terlebih dahulu pada babak pertama melalui sontekan cantik Fajar, timnas harus berbagi poin imbang 1-1 usai Thailand menyamakan kedudukan melalui Apidet Janngam di menit ke-72.

BACA JUGA: Juara Piala AFF U-16, Penggawa Timnas Luapkan Kegembiraan

Di babak tos-tosan, seluruh penendang dari Timnas U-16 sukses menceploskan bola. Kiper Timnas U-16 Ernando Ari Sutaryadi membuktikan kualitasnya dengan menahan tendangan Apidet Janngam dan Pongsakorn Innet untuk memastikan kemenangan.

Stadion Delta Sidoarjo pun meledak oleh kegembiraan dan air mata. Tangis kebahagiaan pemain, ofisial, dan suporter mewarnai sejarah itu.

Presiden Jokowi sebelumnya juga menyampaikan apresiasi atas prestasi Bagus Kahfi dkk. "Selamat kepada pemain dan pelatih. Gelar ini menjadi kado terindah bagi Indonesia menjelang Hari Kemerdekaan," kata Jokowi.

Di Pilpres 2019, Jokowi akan kembali berhadapan dengan Prabowo yang saat ini menggandeng pengusaha muda Sandiaga Uno sebagai cawapres. Adapun Jokowi berpasangan dengan Ketua Umum MUI KH Maruf Amin.


Editor : Zen Teguh