Sandi Dorong Pembentukan Relawan Emak-Emak

Antara, Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 12 Agustus 2018 - 16:27 WIB
Sandi Dorong Pembentukan Relawan Emak-Emak

Calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Calon wakil presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong terbetuknya relawan emak-emak. Gagasan ini didasari tingginya harga kebutuhan sehari-hari.

Dia yakin suara emak-emak akan didengar para elite bangsa ini. Bukan sebaliknya, kata dia hanya suara elite saja yang minta didengar.

"Tentunya silakan emak-emak membangun relawan. Silakan berpartisipasi dan saya sangat yakin nanti dijadwalkan membuka ruang yang luas buat emak-emak di seluruh Indonesia untuk didatangi," ujar Sandi di Jakarta Utara, Minggu (12/8/2018).

BACA JUGA:

Fisik Jokowi, Kaesang: Main Tinju Bisa Masa Tes Kesehatan Gak Bisa

Lapor Harta Kekayaan ke KPK, Sandi: Agar Kita Semua Terang Benderang

Bahkan, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mendorong dibentuknya partai emak-emak. Kosentrasi perjuangannya, kata dia seputar biaya pendidikan, harga bahan pokok dan peluang usaha.

"Bahwa partai emak-emak ini harus didengar baik-baik karena harga bergejolak yang paling utama menjadi konsen, bagian dari ibu-ibu di seluruh Indonesia," ucapnya.

Sementara itu mengenai posisinya sebagai cawapres, rencananya dia akan melaporkan harta kekayaan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (13/8/2018). Dia akan mendatangi KPK setelah menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

“Besok saya ke KPK LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) memperbaharui,” katanya.


Editor : Kurnia Illahi