Ahok Siap Kampanye Jokowi-Maruf, Sejak Juli Sudah Tulis Surat Dukungan

Irfan Ma'ruf · Minggu, 12 Agustus 2018 - 16:52 WIB
Ahok Siap Kampanye Jokowi-Maruf, Sejak Juli Sudah Tulis Surat Dukungan

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Okezone/Dok).

JAKARTA, iNews.id - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak kecewa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih KH Maruf Amin sebagai cawapres. Ahok bahkan siap berkampanye untuk pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Kerja ini.

Keinginan Ahok itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut menyebut Ahok telah mengirimkan surat mengenai keinginannya untuk ikut berkampanye pemenangan Jokowi-Maruf.

Sikap Ahok sesungguhnya tak mengejutkan. Sejak awal mantan Bupati Belitung Timur itu telah menegaskan dukungannya kepada Jokowi untuk memimpin Indonesia pada periode 2019-2024.

Dukungan itu ditegaskan melalui tulisan di secarik kertas yang dibuatnya di sel tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada 24 Juli 2018. Tulisan itu lantas diunggah di akun Instagram Fify Lety Tjahaja Purnama yang tak lain adiknya.

“Terus Berjuang untuk Pak Jokowi 2 Periode” tulis Ahok, dikutip Minggu (12/8/2018). Tulisan singkat itu dibubuhi tanda tangannya dan tanggal penulisan.

Fify membenarkan bahwa tulisan itu memang dibuat Ahok. Dia sengaja menulis demikian karena permintaan seseorang. Siapa? Sayangnya Fify tak menyebut. “Ya rahasia hahaha,” katanya.

Menko Luhut pada Minggu siang ini menyebutkan Ahok ingin ikut dalam tim pemenangan dan berkampanye untuk pasangan Jokowi-Maruf. "Kemarin Ahok tulis surat ke saya. Bilang saya senang pak. Kalau saya ke luar dari penjara saya ingin juga ikut kampanye nanti di tim pemenangan," ujar Luhut mengutip surat Ahok, Minggu (12/8/2018).


Editor : Zen Teguh