Delik RCTI: Tanding Ulang Prabowo-Jokowi

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 12 Agustus 2018 - 18:19 WIB
Delik RCTI: Tanding Ulang Prabowo-Jokowi

Prabowo Subianto (kiri) akan kembali berhadapan dengan Joko Widodo di Pilpres 2019. (Foto: iNews.id/Dok).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Teka-teki nama calon wakil presiden yang akan mendampingi dua calon presiden di Pilpres 2019 terjawab sudah.

Tak ada yang menduga, capres petahana Joko Widodo (Jokowi) akan memilih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin sebagai cawapresnya. Ini mengejutkan karena hingga detik terakhir pendeklarasian, nama Mahfud MD masih kuat bertengger sebagai kandidat pendamping Jokowi.

Hal yang sama juga terjadi pada kubu koalisi penantang, yakni Prabowo Subianto yang akhirnya memilih Wagub DKI Sandiaga Uno sebagai cawapresnya di 2019.

Dinamika politik yang menyertai penentuan nama Cawapres pun tak kalah panas. Isu perpecahan di masing-masing kubu koalisi pun makin menambah ketegangan dalam drama politik jelas Pilpres 2019.

Tim delik mencoba menguak rentetan proses penetapan cawapres hingga isu-isu apa saja yang akan dimainkan masing-masing kubu koalisi untuk merebut suara rakyat.

Pertarungan kedua Jokowi-Prabowi di arena Pilpres 2019 juga disinyalir akan makin memanas dan mengingatkan kita pada pertarungan dua jenderal, yakni Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono yang kembali berhadapan dengan Megawati Soekarnoputri.

Meski arena Pilpres 2019 diprediksi akan berlangsung sengit, namun, penentu kemenangan bukanlah para elite, namun seluruh rakyat Indonesia.

Saksikan Delik episode 'Tanding Ulang' Minggu tengah malam nanti pukul 01.57 WIB hanya di RCTI.


Editor : Zen Teguh