Tuntas, Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Dibentuk hingga Tingkat Daerah

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 12 Agustus 2018 - 19:08 WIB
Tuntas, Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Dibentuk hingga Tingkat Daerah

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: iNews.id/Dok).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id – Sembilan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja bergerak cepat mempersiapkan pertarungan Pilpres 2019. Mereka telah menuntaskan struktur tim pemenangan.

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menuturkan, seluruh prosedur dalam pembentukan tim pemenangan telah dirampungkan. Ketua tim pemenangan nantinya akan diumumkan oleh pasangan calon.

”Tim pemenangan dibentuk dari pusat hingga daerah sebagaimana diatur dalam undang-undang,” kata Hasto seusai menggelar rapat dengan sekjen parpol pendukung Jokowi-Maruf di markas pemenangan, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Sayangnya, Hasto enggan mengutarakan kapan deklarasi tim pemenangan tersebut. Namun dia tidak menampik bahwa direncanakan Presiden Jokowi akan mengumumkan ketua tim pemenangan pada malam ini.

Hasto menegaskan, tim pemenangan bagian dari tahapan strategis dalam menghadapi Pilpres 2019. Para sekjen parpol koalisi, kata dia, telah diberi mandat untuk menggerakkan roda organisasi tersebut.

BACA JUGA: Ketua Tim Pemenangan Jokowi Diumumkan Malam Ini

Menurutnya, tim pemenangan dibentuk berdasarkan hasil koordinasi dan komunikasi seluruh parpol koalisi. Tim pemenangan ini akan memperkuat posisi Jokowi untuk membenahi bangsa ke depan.

Hasto menegaskan, setelah diumumkan, tahap selanjutnya yakni melakukan pelatihan bagi juru bicara kemenangan Jokowi-Maruf. "Kami bergerak cepat untuk melakukan pelatihan juru bicara yang nantinya akan menyosialisasikan seluruh hasil yang telah dilakukan Pemerintahan Jokowi," katanya.


Editor : Zen Teguh