JK dan Mahfud Dipertimbangkan sebagai Ketua Tim Sukses Jokowi-Maruf

Irfan Ma'ruf · Minggu, 12 Agustus 2018 - 19:29 WIB
JK dan Mahfud Dipertimbangkan sebagai Ketua Tim Sukses Jokowi-Maruf

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto (tengah). Foto: iNews.id/Aditya)

JAKARTA,iNews.id – Nama Jusuf Kalla dan Mahfud MD masih dipertimbangkan menjadi ketua tim sukses pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Maruf Amin. Wacana ini terus dikomunikasikan oleh seluruh partai koalisi di setiap rapat.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan, Wakil Presiden Jusuf Kalla terus didorong menjadi tim sukses Jokowi-Maruf agar lebih mudah menyampaikan program-program pemerintah yang sudah berjalan.

“Beliau (JK) memberikan dukungan sepenuhnya, karna beliau menghendaki kesinambungan program dan kebijakan dari pemerintahan Pak Jokowi,” kata Hasto usai rapat dengan seluruh sekjen partai koalisi di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Menurut dia, JK sangat antusias untuk menyosialisasikan program-program pemerintahan Jokowi. Hal itu tercermin usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Semangatnya ketika kemarin JK bertemu dengan Megawati Soekarnoputri. Bapak JK punya semangat dan komitmen untuk memenangkan Jokowi dan Kiai Maruf,” ujar dia.

PDI Perjuangan juga membenarkan beredarnya nama Mahfud MD yang akan diikutkan dalam tim sukses Jokowi-Maruf.

“Ya, Pak Mahfud adalah tokoh yang sangat penting. Saya juga komunikasi dengan beliau. Hari senin ini beliau masih di Yogyakarta. Kami rencanakan dengan Pak Mahfud MD,” ucap dia.

Kendati demikian, nama kedua tokoh tersebut masih dalam pertimbangan. Posisi strategis timses akan dipilih langsung oleh Jokowi-Maruf dan ketua umum parpol koalisi.

“Tentu saja nanti akan diumumkan oleh Pak Presiden. Pak Mahfud MD tokoh kita bersama. Ada, nanti dari pasangan calon yang punya kewenangan untuk mengungkap itu,” tutur Hasto.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto