Soal Pemberian Rp500 Miliar ke PAN dan PKS, Sandi Tegaskan Tidak Benar

Antara ยท Minggu, 12 Agustus 2018 - 20:29 WIB
Soal Pemberian Rp500 Miliar ke PAN dan PKS, Sandi Tegaskan Tidak Benar

Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menegaskan tidak benar adanya pemberian mahar Rp500 miliar ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk posisinya jadi cawapres.

"Kita bisa pastikan itu tidak benar. Saya besok akan ke KPK sore setelah tes kesehatan. Tentu LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) harus diperbaharui,” kata Sandi saat acara Ancol Triathlon di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8/2018).

Menurut dia, tudingan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief terkait mahar politik Rp500 miliar itu tidak benar. Sebab, semua harus sesuai undang - undang.

“Sekarang itu, kita harus pastikan tidak boleh ada lagi hengki pengki dalam politik. Masyarakat marah kalau ada hengki pengki, masyarakat merasa dibohongi, tidak bisa lagi,” ujar Sandi.

Dia menuturkan, bagaimana penyediaan logistik untuk kampanye hingga menyusun rencana pembiayaan kampanye akan dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Karena itu, pasti akan dengan mudah diketahui masyarakat.

“Dan mencoba menyusun anggaran seperti ini, sumbernya dari sini, ada LHKPN kira-kira berapa yang bisa saya sediakan, agar semua terbuka dan terang benderang. Jadi tidak ada yang ditutup-tutupi, makanya saya ketemu KPK besok,” ucapnya.

Saat ini timnya sedang melakukan penghitungan LHKPN dan menghitung jumlah biaya kampanye yang diperlukan. Selain itu juga akan berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena ada batasan biaya.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto