12 Jam Lebih Periksa Kesehatan, Jokowi-Maruf Mengaku Tetap Bugar

Felldy Utama ยท Minggu, 12 Agustus 2018 - 21:25 WIB
12 Jam Lebih Periksa Kesehatan, Jokowi-Maruf Mengaku Tetap Bugar

Pasangan capres dan cawapres Jokowi-Maruf Amin menyelesaikan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (10/8/2018) malam. (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id – Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Maruf Amin akhirnya menyelesaikan pemeriksaan kesehatan setelah hampir 15 jam lebih. Keduanya terlihat masih segar.

Jokowi mengatakan, meski butuh waktu cukup lama dalam proses pemeriksaan kesehatan, dirinya dan Maruf Amin mengaku masih dalam keadaan bugar. Mantan Wali Kota Solo itu mengaku selesai lebih cepat dibanding cawapresnya.

"Karena saya sudah lima kali pemeriksaan kesehatan, seperti (waktu) wali kota dua kali, gubernur sekali, kemudian capres seperti ini dua kali. Jadi tidak usah dibriefing lagi oleh tim dokter, sudah hapal," kelakar Jokowi usai menjalani pemeriksaan kesehatan, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu, (12/8/2018).

Capres yang diusung Koalisi Indonesia Kerja ini pun menegaskan, proses pemeriksaan yang sudah memakan waktu 12 jam lebih ini, dirinya tidak merasakan lelah ataupun hal lainnya.

"Tidak ada yang melelahkan. Dicek kok melelahkan, tidur dicek, pindah kamar dicek lagi, gitu aja. Hehe," ucapnya.

Senada dengan Jokowi, Maruf juga mengaku tak lelah dalam menjalani proses pemeriksaan ini. "Tidak ada yang melelahkan, yang paling melelahkan adalah kalau keliling ke daerah-daerah," kata ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini.

Baik Jokowi dan Maruf menerima berkas pemeriksaan kesehatan dari PB Ikatan Dokter Indonesia yang diserahkan Ilham Oetama Marsis. Seperti diketahui, keduanya memulai tes kesehatan itu dari pukul 08.00 WIB tadi pagi.


Editor : Zen Teguh