Jokowi di RSPAD: Datang Pakai Kemeja, Keluar Ganti Kaos Asian Games

Felldy Utama · Minggu, 12 Agustus 2018 - 21:49 WIB
Jokowi di RSPAD: Datang Pakai Kemeja, Keluar Ganti Kaos Asian Games

Capres Joko Widodo menerima berkas hasil pemeriksaan kesehatan dari Ketua Umum PB IDI Ilham Oetama Marsis di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018) malam. (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id – Setelah 12 jam lebih menjalani pemeriksaan kesehatan, pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Maruf Amin akhirnya keluar dari ruang medical check-up RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Jokowi dan Maruf terlihat bugar.

Berbeda dengan kedatangannya yang mengenakan kemeja putih bertuliskan “Bersih, Merakyat, Kerja Nyata” versi warna, kali ini busana Jokowi sangat kasual. Capres yang diusung Koalisi Indonesia Kerja itu telah berganti mengenakan kaos putih berlogo Asian Games 2018. Adapun Maruf Amin masih dengan busana yang sama dengan ketika datang pagi tadi.

Jokowi dan Maruf menjalani pemeriksaan kesehatan mulai pukul 08.00 WIB, Minggu (12/8/2018) pagi tadi. Keduanya keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 20.30 WIB. Jokowi tampak semringah. Mereka kemudian menerima dokumen hasil pemeriksaan yang diserahkan Ketua Umum PB IDI Ilham Oetama Marsis.

BACA JUGA: KPU Pantau Langsung Pemeriksaan Kesehatan Capres-Cawapres

Jokowi mengatakan, meski butuh waktu cukup lama dalam proses pemeriksaan kesehatan, dirinya dan Maruf Amin mengaku masih dalam keadaan bugar.

"Karena saya sudah lima kali pemeriksaan kesehatan, seperti (waktu) wali kota dua kali, gubernur sekali, kemudian capres seperti ini dua kali. Jadi tidak usah dibriefing lagi oleh tim dokter, sudah hapal," kelakar Jokowi usai menjalani pemeriksaan kesehatan, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu, (12/8/2018).

Ilham Oetama sebelumnya mengatakan, pemeriksaan kesehatan memakan waktu 9-12 jam dengan diselingi waktu istirahat. Menurutnya, diperlukan kehati-hatian dan kesabaran dalam pemeriksaan tersebut. IDI dan RSPAD berjanji secepatnya menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan capres dan cawapres kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

 


Editor : Zen Teguh