Jokowi Tiba di Posko Cemara, Siap Umumkan Ketua Tim Pemenangan

Irfan Ma'ruf · Minggu, 12 Agustus 2018 - 22:04 WIB
Jokowi Tiba di Posko Cemara, Siap Umumkan Ketua Tim Pemenangan

Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara/Dok).

JAKARTA,iNews.id – Aktivitas capres incumbent Joko Widodo berlanjut. Seusai menjalani pemeriksaan kesehatan selama lebih dari 12 jam di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jokowi meluncur ke markas pemenangan di Jalan Cemara, Menteng.

Pantauan iNews.id, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 21.29 WIB. Dia mengenakan kaos putih berlogo Asian Games 2018 dipadu celana hitam.

Jokowi disambut sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) antara lain Sekjen Hasto Kristiyanto, Seskab Pramono Anung dan Arya Bima.

Kedatangan Jokowi untuk membahas strategi pemenangan sekaligus mengumumkan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin.

BACA JUGA: Usai Tes Kesehatan, Jokowi Rapat Bersama Sekjen Parpol Koalisi

Sebelumnya Hasto mengatakan, terdapat 11 direktorat dalam struktur organisasi yang bertugas memenangkan Jokowi-Maruf di Pilpres 2019 tersebut. Terdapat beberapa nama yang potensial menjadi ketua tim pemenangan, antara lain Jusuf Kalla dan Mahfud MD.

Hasto menuturkan, seluruh prosedur dalam pembentukan tim pemenangan telah dirampungkan. Ketua tim pemenangan nantinya akan diumumkan oleh pasangan calon.

”Tim pemenangan dibentuk dari pusat hingga daerah sebagaimana diatur dalam undang-undang,” kata Hasto seusai menggelar rapat dengan sekjen parpol pendukung Jokowi-Maruf di markas pemenangan, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).


Editor : Zen Teguh