JK Ketua Tim Dewan Penasihat Pemenangan Jokowi-Maruf

Felldy Utama, Irfan Ma'ruf ยท Senin, 13 Agustus 2018 - 00:11 WIB
JK Ketua Tim Dewan Penasihat Pemenangan Jokowi-Maruf

Wakil Presiden Jusuf Kalla ditunjuk sebagai Ketua Tim Dewan Penasihat Tim Pemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin. (Foto: Antara)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id – Sembilan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja akhirnya menyepakati Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebagai Ketua Dewan Penasihat Tim Pemenangan Joko Widodo-Maruf Amin. Adapun ketua tim pemenangan urung diumumkan pada malam ini.

Posisi JK ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding di rumah pemenangan, Jalan Cemaran, Jakarta Pusat.

Karding awalnya menyebutkan alasan Presiden Jokowi belum mengumumkan ketua tim pemenangan. Menurut dia, capres incumbent itu masih mencari sosok paling tepat.

"Belum, karena memang masih dirahasiakan. Beliau (Jokowi) masih mencari yang terbaik," Kata Karding, di Posko Cemara, Jakarta, Minggu, (12/8/2018).

Disinggung mengenai nama JK dan Mahfud MD yang santer disebut bakal menduduki posisi itu, Karding hanya tersenyum. Namun dia memastikan bahwa JK telah ditunjuk sebagai Ketua Dewan Penasihan Tim Pemenangan Jokowi-Maruf.

"Pak JK Ketua Tim Dewan Penasihat. Jadi tinggal satu nama (nama ketua tim pemenangan)," ujarnya.

Untuk diketahui, sekjen Parpol Koalisi Indonesia Kerja menggelar rapat di Posko Cemara pada Minggu sore tadi. Pertemuan mengonkretkan struktur tim pemenangan.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, struktur tim pemenangan telah dibentuk dari pusat hingga daerah. Tim itu juga terdiri atas 11 direktorat. Kendati demikian soal ketua tim pemenangan, akan disampaikan langsung Jokowi.

Tadi malam seusai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jokowi meluncur ke Posko Cemara. Namun ketua tim pemenangan urung diumumkan.


Editor : Achmad Syukron Fadillah