PKS: Milenial Pengguna Medsos Lebih Suka #2019GantiPresiden

Felldy Utama ยท Sabtu, 15 September 2018 - 20:22 WIB
PKS: Milenial Pengguna Medsos Lebih Suka #2019GantiPresiden

Ketua Bidang Politik DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pipin Sopian. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai saat ini hampir sebagian besar generasi milenial gemar bermain di media sosial (medsos). Tak jarang, mereka memantau dinamika politik melalui akun medsos masing-masing. Salah satunya, seperti tagar yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan.

Ketua Bidang Politik DPP PKS, Pipin Sopian menuturkan, belakangan ini dunia perpolitikan di medsos tengah di ramaikan dengan tagar-tagar seperti #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi. Menurut hasil dari survei internalnya, kalangan milenial lebih menyukai tagar #2019GantiPresiden daripada tagar-tagar lainnya.

“Dari survei analisis medsos kami ditemukan bahwa generasi milenial yang sehari-harinya menggunakan medsos lebih memilih (tagar) #2019GantiPresiden sebanyak 257 juta kali. Sementara #2019TetapJokowi maupun #Jokowi2Periode hanya 159 juta kali,” ujar Pipin dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk “Berebut Suara Milenial” di Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Menurut dia, ini menjadi faktor utama koalisinya untuk mendekati suara milenial agar bisa meraup suara untuk pasangan Prabowo–Sandi di Pilpres 2019. Apalagi, dipilihnya Sandi sebagai cawapres akan lebih memudahkan pendekatan kepada kaum muda di Tanah Air.

“Ternyata generasi milenial di media sosial lebih memilih Prabowo. Bagi kami itu poin utama. Apalagi cawapres yang kami pilih Bang Sandi. Kami haqqul yaqin (optimistis) lebih menarik milenial,” kata Pipin.


Editor : Ahmad Islamy Jamil