Perindo Yakin Jokowi Mampu Rebut Suara Milenial

Felldy Utama ยท Sabtu, 15 September 2018 - 21:17 WIB
Perindo Yakin Jokowi Mampu Rebut Suara Milenial

Ketua Umum Garda Rajawali Perindo (Grind), Kuntum Khairu Basa. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id – Partai Perindo meyakini pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin mampu merebut suara pemilih milenial di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Alasannya, pasangan petahana itu dianggap memiliki komposisi yang lengkap dibandingkan dengan pasangan kandidat penantang, yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Ketua Umum Garda Rajawali Perindo (Grind), Kuntum Khairu Basa mengatakan, sosok Jokowi yang terbilang masih muda dianggap akan mampu merebut suara kalangan milenial. Kelompok pemilih milenial pada Pemilu 2019 memiliki jumlah yang signifikan, sehingga amat layak untuk diperhitungkan.

“Saya kira keterwakilan aspirasi kelompok muda sudah melekat dengan Pak Jokowi sendiri. Bukan hanya dari tampilan fisik saja, tapi kemudian langkah-langkah, ide-ide atau gagasan yang lebih dikedepankannya betul-betul diharapkan kelompok milenial,” kata Kuntum, dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk “Berebut Suara Milenial” di Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Dia menuturkan, jika dibandingkan dengan pasangan kandidat pesaing Jokowi, kemungkinan kaum milenial hanya melekat dengan sosok sang cawapres yakni Sandiaga Uno. Walaupun begitu, dia tetap meyakini Jokowi jauh memiliki keunggulan daripada Sandi.

“Kita tidak bisa menafikan, dalam startegi kepemimpinan, yang terikat dengan undang-undang itu ada di presidennya bukan wakilnya,” ucap Kuntum.


Editor : Ahmad Islamy Jamil