Sidak di Apartemen Kalibata City, Anies Temui Penghuni dan Pengelola

Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 16 September 2018 - 15:10 WIB
Sidak di Apartemen Kalibata City, Anies Temui Penghuni dan Pengelola

Apartemen Kalibata City. (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9/2018). Kegiatan itu menindaklanjuti kabar adanya bisnis prostitusi di apartemen tersebut.

Anies mengatakan, temuan sidak belum bisa dibeberkan ke publik. Pasalnya, ada beberapa hal yang harus dikonfirmasi dan diselesaikan pemprov terlebih dahulu.

“Nanti kalau sudah selesai saja,” kata Anies kepada wartawan di Monas, Minggu (16/9/2018).

Dia mengaku, sudah menemui sejumlah penghuni dan pengelola apartemen. Menurutnya, beberapa penghuni mengeluhkan adanya praktik prostitusi.

“Jadi intinya ketika saya ketemu mereka, intinya warga itu tahu persis,” ucap dia.

BACA JUGA: Prostitusi Terbongkar, Penghuni Malu Asumsi Kalibata City Negatif

Anies mengimbau, pengelola apertemen di Jakarta termasuk Kalibata City harus mentaati semua peraturan Pemprov DKI. Dia juga meminta kepada warga yang menyewakan unit apartemen untuk berhati-hati.

“Warga tidak menginginkan itu (prostitusi) terjadi. Jadi sekarang sedang mereka bicarakan tata cara untuk pencegahannya, baru nanti pengelola harus melaksanakan,” ujar dia.

Selagi proses pembahasan di internal apartemen, Anies mengatakan, pemprov sudah mempersiapkan payung hukum berupa peraturan daerah (Perda) yang melarang adanya kegiatan prostitusi pada apertemen.

“Perdanya sudah ada, tapi kan ini permasalahan di dalam lingkungannya,” kata Anies.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto