Dongkrak Ekonomi UMKM di Johar Baru, Perindo Bagikan Gerobak Swadaya

Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 16 September 2018 - 18:06 WIB
Dongkrak Ekonomi UMKM di Johar Baru, Perindo Bagikan Gerobak Swadaya

Partai Perindo bagikan gerobak bagi pedagang atau pelaku UMKM di RW VIII, Johar Baru, Jakarta Pusat. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id – Partai Perindo terus menunjukkan komitmennya membantu pengusaha usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar semakin berdaya dan naik kelas. Komitmen itu diwujudkan dalam bentuk pemberian gerobak baru untuk berjualan.

Kali ini yang menerima bantuan Perindo yakni pedagang atau pelaku UMKM di RW VIII, Johar Baru, Jakarta Pusat. Kedatangan Partai Perindo disambut antusias para penerima. Mereka pun mengucapkan rasa terima kasihnya untuk Perindo.

Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Pusat Pahala Tua Sianturi mengatakan, dengan pemberian gerobak ini, diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi warga Johar Baru, sehingga kesejahteraan mereka pun meningkat.

“Dengan menambah sebuah unit gerobak dalam waktu setahun, mungkin taraf hidup seseorang itu bisa berubah. Kalau taraf hidup seseorang bisa berubah maka kehidupan bermasyarakat di suatu tempat bisa berubah. Itulah tugas Partai Perindo menyejahterakan rakyat mulai dari usaha mikro ke bawah,” kata Pahala di Johar Baru, Minggu (16/9/2018).

Pemberian gerobak ini merupakan wujud nyata kepedulian partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu. DPD Partai Perindo Jakarta Pusat tidak berhenti di wilayah Johar Baru, namun akan menyentuh seluruh kecamatan.

“Ini sesuai dengan arahan DPP Perindo. Kita harus menyentuh level masyarakat paling bawah. Pedagang gerobak juga seorang pengusaha, hanya sifatnya mikro, usaha kecil sehingga kita menambah daya dobrak usahanya,” ujar dia.

Pedagang mie dan kopi Asep Suherman (37) sangat gembira mendapatkan gerobak Perindo. Dengan gerobak baru itu, dirinya kini dapat kembali keliling menjajakan dagangannya. Asep mengaku, gerobak miliknya selama ini sudah usang dan rapuh. Kualitas gerobak yang diberikan oleh Perindo diakui Asep sangat bagus.

“Dengan gerobak baru semoga rezeki ke depan semakin maju. Terima kasih Perindo yang peduli rakyat kecil,” ucap Asep.

 


Editor : Khoiril Tri Hatnanto