Habib Rizieq Serukan Ulama Dukung Prabowo-Sandiaga dari Mimbar Dakwah

Nadia Raissa, Okezone ยท Minggu, 16 September 2018 - 19:11 WIB
Habib Rizieq Serukan Ulama Dukung Prabowo-Sandiaga dari Mimbar Dakwah

Bakal capres Prabowo Subianto bersama elite partai koalisi hadir di Ijtima Ulama II di Jakarta, Minggu (16/9/2018). (Foto: Okezone).

JAKARTA , iNews.id ‎- Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menginstruksikan kepada para ulama yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) untuk mendukung pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dukungan itu harus terus digelorakan dalam setiap kesempatan.

Dari Arab Saudi, Rizieq menyerukan agar ulama menyuarakan dukungan tersebut dari rumah, pesantren, hingga mimbar dakwah.

"Ayo para ulama dan para da'i jadikan pesantren dan majelis serta mimbar dakwah kita semua untuk memenangkan umatnya dan rakyat serta bangsa Indonesia,"‎ kata Habib Rizieq melalui rekaman suara yang diperdengarkan di forum Ijtima Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

‎Rizieq juga meminta para kader GNPF Ulama agar mendukung penuh Prabowo-Sandi dengan menjadikan rumahnya di seluruh pelosok Indonesia sebagai posko kemenangan.

"Ayo kita dukung mereka dan kita menangkan mereka yaitu pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Takbir, takbir. Mulai saat ini, ayo jadikan rumah-rumah kita sebagai posko-posko pemenangan," ujarnya.

BACA JUGA: Resmi Didukung Ijtima Ulama, Prabowo Janji Beri yang Terbaik

Tidak hanya itu, demi pemenangan dia juga meminta seluruh simpatisannya menyisihkan uang untuk membantu kampanye Prabowo-Sandi. Selain itu agar, umat sukarela menyuarakan dukung dengan membuat baliho, kaus, topi, dan spanduk, selebaran, stiker atau lainnya.

"Buat secara mandiri dengan uang kita sendiri secara tulus dan ikhlas serta tanpa pamrih kecuali mencari rida Allah, untuk kebaikan agama bangsa dan negara," ungkapnya.

Dalam rekaman video itu, Rizieq juga meminta seluruh tokoh ormas yang tergabung dalam Ijtima Ulama bisa mengumpulkan dana logistik untuk diserahkan kepada para relawan pendukung Prabowo-Sandiaga.

BACA JUGA: Ini 17 Pakta Integritas Ijtima Ulama II yang Diteken Prabowo

Prabowo sebelumnya menandatangani 17 poin Pakta Integritas hasil Ijtima Ulama II GNPF yang merupakan syarat dukungan untuk maju di Pilpres 2019.‎ Salah satu poin yang telah ditandatangani Prabowo yakni, menjamin kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia.

‎Prabowo mengungkapkan, 17 poin yang tercantum di dalam Pakta Integritas merupakan bagian penting untuk seluruh rakyat Indonesia dan juga agama. Karena itu, dia menandatangani 17 poin Pakta Integritas tersebut.

"Saya kira demikian penting, ada 17 poin dalam Pakta Integritas, semuanya adalah untuk kepentingan yang besar, demi seluruh rakyat dan semua agama," kata Prabowo.


Editor : Zen Teguh