Bakal Cawapres Ma'ruf Amin Resmikan Rumah KMA di Jakarta Selatan

Okezone, Wildan Catra Mulia · Kamis, 16 September 2018 - 22:09 WIB
Bakal Cawapres Ma'ruf Amin Resmikan Rumah KMA di Jakarta Selatan

Bakal cawapres Kiai Ma'ruf Amin dalam peresmian Rumah KMA di Jakarta Selatan, Minggu (16/9/2018). (Foto: Okezone).

JAKARTA, iNews.id – Bakal cawapres KH Ma’ruf Amin meresmikan Rumah Kiai Ma’ruf Amin (KMA) di Jalan Saharjo 129, Jakarta Selatan, Minggu (16/9/2018) malam. Bersamaan dengan acara ini berlangsung pula Deklarasi Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Ketua Koordinator Nasional KMA Ahmad Bagdja mengatakan, rumah KMA menjadi pusat aspirasi dukungan dari relawan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Dengan rasa syukur kami mohon Kiai Ma’ruf Amin bisa meresmikan tempat ini serta mendoakan agar semua yang kami niatkan Allah SWT ridai,” kata Bagdja dalam peresmian itu, Minggu (16/9/2018).

Bagdja mengaku sudah mengal sosok Kiai Ma’ruf sejak lama. Saat berkunjung ke rumah Ketua Umum MUI nonaktif tersebut, Bagdja mengaku Kiai Ma'ruf pernah bercerita tak memiliki tim sukses ataupun sekretariat pemenangan untuk Pilpres 2019.

BACA JUGA: Gubernur Sulsel Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

Terinspirasi dari perbicangan tersebut, Bagdja lantas mengumpulkan para sahabat dan kolega untuk bersedia membuat Rumah KMA. Peresmian ditandai dengan tarikan tali untuk membuka tirai yang menutup tulisan besar "Rumah KMA". Terdapat gambar Kia Ma'ruf di atas tulisan tersebut.

Kiai Ma’ruf yang hadir bersama istri mengucapkan terima kasih atas keberadaan Rumah KMA. Rais Aam PBNU ini mengaku tak menyangkan peresmian berlangsung meriah.

Selain melakukan peresmian rumah KMA, dalam acara ini Ma'ruf turut melakukan pendeklarasian sejumlah ulama dan kiai untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.


Editor : Zen Teguh