Ajak Milenial Jauhi Narkoba, Perindo Gelar Turnamen Futsal di Serang

Okezone ยท Minggu, 07 Oktober 2018 - 20:58 WIB
Ajak Milenial Jauhi Narkoba, Perindo Gelar Turnamen Futsal di Serang

Partai Perindo menggelar turnamen futsal di Kabupaten Serang, Banten, Minggu (7/10/2018). (Foto: Okezone/Rasyid Ridho).

SERANG, iNews.id – Banyak cara dilakukan untuk mendorong generasi muda menjauhi perilaku negatif. Lewat kompetisi olahraga, salah satunya. Ini pula yang dilakukan Partai Perindo.

Mengisi Hari Kesaktian Pancasila, Perindo menggelar turnamen futsal antarkampung di Desa Gosara, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (7/10/2018).

Menurut kader Perindo Debie Lestiana, turnaman futsal yang diikuti 24 tim ini untuk menjalin silaturahmi antarwarga sekaligus memfasilitasi generasi milenial untuk menjahui perilaku negatif.

"Kita juga ingin merangkul para pemilih pemula dan mendekati masyarakat dengan cara menggelar turnamen futsal ini. Turnamen ini juga menjadi wadah pemuda untuk menjauhi perilaku-perilaku negatif seperti narkoba dan tawuran," kata Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil 2 Kabupaten Serang itu. Minggu (7/10/2018).

BACA JUGA: Warga Terserang DBD, Perindo Fogging 260 Rumah di Bukit Indah Ciputat

Dia berharap, dengan digelarnya turnamen futsal ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul di bidang olahraga futsal hingga dapat berlaga di tingkat nasional bahkan internasional.

Selain itu, Debie akan menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat seperti pelatihan tata boga, donor darah, fogging gratis.

"Tidak hanya generasi milenial saja. Kita juga berusaha merebut suara dari kaum emak-emak dengan memberikan pelatihan dan perlombaan memasak," ujarnya.

Caleg DPR Partai Perindo dari Dapil 2 Banten Sukanda Chandrahayat menambahkan, turnamen ini merupakan aspirasi pemuda yang ingin berprestasi dan mengembangkan bakatnya di bidang futsal.

"Kita sebagai kader perindo DPR, program prorgam utama tidak beda dari program yang dicanangkan pak ketua umum. Kebetulan daerah Ciruas melihat aspriasi pemuda harus banyak diperhatikan dalam hal ini futsal," katanya. Menurut dia, Perindo juga berencana membuka sekolah futsal di Banten.


Editor : Zen Teguh