Dilaporkan ke Bareskrim, Juli: Please Lapor dengan Pasal yang Jelas

Annisa Ramadhani, Rifan Rizaldi ยท Sabtu, 10 Maret 2018 - 18:02 WIB
Dilaporkan ke Bareskrim, Juli: Please Lapor dengan Pasal yang Jelas

Raja Juli Antoni bersama pengurus Partai Solidaritas Indonesia. (Foto: Koran Sindo).

JAKARTA, iNews.id - Dasar laporan hukum Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon terhadap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni dinilai lemah. Juli dilaporkan terkait tweet di media sosial Twitter yang menyebut pelapor pianis Ananda Sukarlan tukang buat hoax.

Juli mengatakan, tidak ada delik hukum dalam pelaporan Fadli Zon. Namun, dia berjanji akan mengikuti proses hukum yang berlaku.

"Please kalau mau melapor orang dengan pasal yang jelas dan like yang jelas," ujar Juli, Jakarta, Sabtu (10/3/2018).

Fadli Zon diwakili Ketua lembaga advokasi hukum DPP Partai Gerindra, Hanfi Fajri, Jumat, 9 Maret 2018 melaporkan Juli dan Faisal Assegaf ke Bareskrim Polri.  Dia mengaku sudah menerima surat kuasa dari Fadli Zon untuk melaporkan Juli atas tweetnya.

BACA JUGA:

Sunny, Mantan Staf Khusus Ahok Jadi Sekretaris Dewan Pembina PSI

Dilaporkan Fadli Zon ke Bareskrim, Ini Kontroversi Ananda Sukarlan

Menurutnya, tweet Juli dan dan Faisal telah merugikan Fadli Zon secara materiil maupun nonmateriil. Dia berharap polisi menindaklanjuti pelaporannya tersebut.

"Yang mana menimbulkan pelabelan kepada Fadli Zon, terhadap hoax yang menyatakan Pak Fadli Zon adalah Bapak Hoaks, yang dilakukan oleh Faisal Assegaf itu. Sehingga menimbulkan kerugian pencemaran nama baik tanpa didasari oleh data dan fakta," ucap Hanfi.


Editor : Kurnia Illahi