8.737 Personel Gabungan Amankan Penutupan Asian Para Games 2018

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 14:06 WIB
8.737 Personel Gabungan Amankan Penutupan Asian Para Games 2018

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNews.id – Penutupan Asian Para Games 2018 bakal digelar Minggu (13/10/2018) ini. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menuturkan, ada 8.737 personel gabungan yang dikerahkan untuk mengamankan acara besok.

“Personel yang dilibatkan sebanyak 8.737 personel gabungan pengamanan Penutupan Asian Para Games 2018,” kata Argo di Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Dia mengatakan, satuan pengaman gabungan akan menjaga beberapa titik lokasi yang digunakan dalam pagelaran olahraga level Asia itu. Di antaranya di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno atau (SUGBK) dan sekitar Stadion Madya GBK Senayan, Jakarta Pusat.

“Dilakukan juga pengawalan para atlet, official, dan pengaturan jalan serta pengamanan lokasi Hotel. Kantong parkir yang disediakan di Wisma Serbaguna, Plaza Senayan, Senayan City, Manggala Wanabakti, serta Gedung MPR DPR,” tambahnya.

Penutupan Asian Para Games 2018 besok rencananya dilaksanakan di Stadion Madya GBK Senayan. Rangkaian acara akan mulai pukul 18.00 WIB, dengan mata acara meliputi opening (pembukaan acara), kilas balik selama pertandingan, segmen artistik, serta segmen protokol dan hiburan.

Sebelumnya, Direktur Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Aulia Mahariza mengabarkan, pihaknya mengundang musisi asal Korea Selatan yaitu Ace of Angels (AOA) untuk meramaikan upacara penutupan besok. AOA akan membawakan lima lagu. AOA dipilih sebagai pengisi acara setelah opsi lainnya berhalangan hadir.

“Kami semula mencoba mengundang Red Velvet, Black Pink, dan EXO-CBX, tapi jadwal mereka semua bentrok. Setelah melalui beberapa survei, pilihan kami mengarah ke AOA, bukan grup lain karena grup lain jadwalnya tidak bisa. Mereka akan bernyayi secara langsung,” kata Aulia.


Editor : Ahmad Islamy Jamil