Bahlil Sindir Jurus Bangaunya, Sandiaga: Saya yang Lantik Dia di Hipmi

Felldy Utama ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 15:43 WIB
Bahlil Sindir Jurus Bangaunya, Sandiaga: Saya yang Lantik Dia di Hipmi

Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno menjawab pertanyaan media seusai menghadiri diskusi ekonomi dan kewirausahaan bersama Himpunan Mahasiswa Riau di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Sabtu (13/10/2018). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id – Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi–Ma’ruf Amin, Bahlil Lahadalia, belum lama ini menyindir pose “jurus bangau” yang kerap ditunjukkan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno. Menyikapi sindiran itu, Sandi tak ingin menanggapi kampanye negatif Bahlil dengan membalasnya dengan sindiran juga.

Sandi mengaku sudah akrab dengan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu sejak lama. “Saya sudah sampaikan berkali-kali, kalau (kampanye) negatif, tak perlu ditanggapi. Apalagi yang menyampaikan Bahlil, junior saya. Saya yang lantik beliau waktu mau jadi ketua Hipmi di Papua. Saya yang lantik,” kata Sandi seusai menghadiri acara diskusi ekonomi bersama Himpunan Mahasiswa Riau di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Sabtu (13/10/2018).

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, sebagai senior, dia tak ingin membalas sindiran yang dilontarkan Bahlil. Pasalnya, jika komentar negatif dibalas juga dengan yang negatif juga, hasilnya akan menjadi bertambah negatif.

BACA JUGA: Sandi Batal Jadi Pembicara Diskusi Ekonomi Mahasiswa Riau, Ada Apa?

“Sampaikan sama beliau, sebagai senior, saya tidak akan komentari hal-hal yang negatif. Khusus buat Bang Bahlil, saya cinta sama dia,” ucap Sandi.

Dia pun lantas berkelakar bahwa Bahlul tak perlu berkampanye dengan cara sindir-menyindir. Sebab, Bahlil pasti dibutuhkan oleh masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden yang kini tengah berkompetisi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. “Sebetulnya kalau yang menang Pak Prabowo atau Pak Jokowi, dia (Bahlil) bakal jadi menteri juga. Tapi jangan saling menyerang gitu loh,” tutur Sandi.

Sandiaga Uno memang kerap memperagakan pose burung bangau atau yang biasa dia sebut jurus bangau saat berfoto di setiap kegiatannya berkeliling menemui masyarakat. Kemarin, pose bangau itu menjadi bahan ejekan oleh Bahlil sembari memuji-muji Jokowi sebagai pemimpin bergaya milenial yang punya mimpi besar. Bahkan, Bahlul menyebut jurus bangau yang kerap diperagakan Sandiaga itu lebay (berlebihan).


Editor : Ahmad Islamy Jamil