BOLDe Galang Dana untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Diaz Abraham ยท Minggu, 14 Oktober 2018 - 11:17 WIB
BOLDe Galang Dana untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

BOLDe menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana gempa Palu dan Donggala melalui penjualan produk mereka di Alun-Alun Tangerang, Minggu (14/10/2018).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Bencana gempa bumi dan tsunami yang mengoyak Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah, mengetuk keprihatinan seluruh masyarakat. Dukungan dan simpati pun diberikan untuk para korban. Masyarakat bersatu membantu antara lain lewat penggalangan dana kemanusiaan.

Seperti dilakukan BOLDe, perusahaan yang bergerak di bidang produksi alat rumah tangga. Mereka melakukan aksi penggalangan dana di dua lokasi berbeda yakni di Jalan Ahmad Yani, Tangerang, dan Alun-alun Kota Tangerang, Minggu (14/10/2018).

Salah satu tim yang berada di lokasi penggalangan dana dari BOLDe, Daniel Manra mengatakan, seluruh hasil penjualan kali ini akan didonasikan untuk korban bencana di Palu dan Donggala. Aksi ini dilakukan untuk meringankan beban korban di sana.

"Kami melakukan aksi penggalangan dana bagi para korban di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Nanti 100 persen hasil penjualan akan didonasikan ke wilayah bencana. Bekerja sama dengan iNews, nanti kita kirim ke iNews hasil penjualan ini, baru didonasikan untuk korban di Palu," katanya di Alun-alun Kota Tangerang, Minggu (14 Oktober 2018).

Aksi penggalangan dana ini memanfaatkan area car free day (CFD) Tangerang sejak pukul 05.30-10.00 WIB. Menurutnya, aksi tersebut bakal terus dilakukan demi meringankan korban. Direncanakan, aksi selanjutnya di sekitaran Bundaran HI dan Senayan.

"Minggu depan ada lagi acara serupa di Bundaran HI dan Senayan lalu di Tangerang juga, jadi ada tiga titik. Kalau yang hari ini di Jalan Ahmad Yani sama di sini (Alun-alun Kota Tangerang)," ujarnya.

Selain melakukan aksi galang dana, acara ini juga menjadi ajang untuk mengenalan produk anyar mereka yakni BOLDe pembersih lantai. Produk unggulan lainnya yang turut dijual yakni, Super Mop Siera.

"BOLDe pembersih lantai ini produk baru, jadi sekalian kita promosikan. Ada dua jenis produk BOLDe pembersih lantai ini, beraroma apel berwarna hijau dan lavender berwarna ungu," kata dia.

Daniel menerangkan, dua hal yang membedakan produk pembersih lantai keluaran BOLDe dibanding pembersih serupa lainnya, yakni aroma lebih tahan lama dan lebih bersih. Klaim ini bukan isapan jempol. Sebelum meluncurkan produknya, perusahaan yang menjadi market leader untuk alat pembersih lantai tersebut telah melakukan uji coba selama 6 bulan.

"Selama 6 bulan dari hari pertama ngepel kita lihat bagaimana hasilnya, ternyata sangat memuaskan, makanya kita berani produksi produk ini," ujarnya.

Ke depan, BOLDe berencana meluncurkan produk baru yaitu Super Hoover, semacam vacum cleaner dengan spesifikasi terbaik.


Editor : Zen Teguh