Caleg Perindo Ajarkan Warga Bekasi Buat Fried Chicken dan Martabak

Aditya Pratama ยท Minggu, 14 Oktober 2018 - 03:34 WIB
Caleg Perindo Ajarkan Warga Bekasi Buat Fried Chicken dan Martabak

Sejumlah caleg dari Partai Perindo menggelar Pelatihan Wirausaha Rumahan dan Cooking Class di Jalan Kaliabang Pisang Batu RT 07 RW 01, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Sabtu (13/10/2018). (Foto: iNews.id/ Aditya Pratama).

BEKASI, iNews.id - Sejumlah caleg dari Partai Perindo menggelar Pelatihan Wirausaha Rumahan dan Cooking Class di Jalan Kaliabang Pisang Batu RT 07 RW 01, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Sabtu (13/10/2018).

Sejumlah caleg itu dari berbagai tingkatan, untuk DPR daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat (Jabar) VI Henky Eko Sriyantono, Caleg DPRD Provinsi Jabar Dapil VIII Dudung Prilaksono, dan Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil VI Arfan Arfian.

"Kita memberikan satu ilmu, yaitu cooking class, kita ajarkan bikin fried chicken dan martabak mini. Ini sangat bermanfaat," ujar Henky Eko di Bekasi, Sabtu (13/10/2018).

Pria yang biasa disapa Cak Eko itu menuturkan, kegiatan pelatihan wirausaha rumahan ini bertujuan agar ibu-ibu atau kaum milenial bisa menjadi mandiri membantu ekonomi keluarga masing-masing.

BACA JUGA:

Caleg dari Perindo Mila Rosa Bantu Korban Bencana Sulteng

Berantas Demam Berdarah, Rescue Perindo Fogging di Bekasi

"Memang kami mempunyai satu visi di dalam proses pendidikan atau edukasi ke masyarakat memberikan satu ilmu yang bermanfaat. Sehingga mereka bisa memanfaatkan ilmu itu untuk berwirausaha," ucapnya.

Menurutnya, sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) membutuhkan perhatian khusus. Baik dari pemerintah maupun legislatif.

"Selaku caleg dari Jabar VI, khususnya Kota Bekasi dan Kota Depok, juga Bang Arfan ini adalah di dapil kecamatan Medan Satria dan Bekasi Barat fokus pada pemberdayaan UMKM," katanya.


Editor : Kurnia Illahi