Gandeng Artis Idola Cara Efektif Tarik Suara Milenial di Pemilu 2019

Puspa Puspita ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 10:17 WIB
Gandeng Artis Idola Cara Efektif Tarik Suara Milenial di Pemilu 2019

Ketua Umum Pemuda Perindo Effendi Syahputra. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id – Penyanyi muda asal Amerika Serikat, Taylor Swift, baru-baru ini secara gamblang menyatakan dukungannya kepada dua kandidat legislatif dari Partai Demokrat yang akan bertarung pada pemilihan umum (pemilu) di Negara Bagian Tennessee.

Dukungan yang dia sampaikan melalui media sosial (medsos) itu mendapatkan respons baik dari kalangan pemilih muda yang menjadi pengikut di akun Instagram pribadinya. Dalam kutipannya, Swift juga mengajak pemilih muda berusia 18 tahun ke atas untuk menggunakan hak suara mereka di pemilu.

Ketua Umum Pemuda Perindo Effendi Syahputra menilai langkah Swift tersebut patut ditiru. Baik oleh panitia penyelenggara pemilu maupun partai politik untuk menggandeng tokoh muda berpengaruh demi menarik kaum milenial ke TPS (tempat pemungutan suara) pada 17 April 2019.

“Seharusnya seperti itu, karena gen milenial ini punya sosok idola. Alangkah baiknya sosok idolanya itu bisa ikut bergabung dalam politik praktis dan mengampanyekan bahwa masa depan bangsa ada di dalam suara anak muda,” ujar Effendi saat dihubungi di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

BACA JUGA: Blak-blakan, Taylor Swift Dukung Kandidat Demokrat di Pemilu AS

Sejauh ini, partai besutan Hary Tanoesoedibjo juga telah mencuri banyak perhatian kaum milenial. Itu dibuktikan dengan terbentuknya sejumlah organisasi sayap partai yang dinaungi oleh sekelompok anak muda dan artis idola. Selain itu, banyak pula kaum milenial hingga selebriti muda yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif melalui partai berlambang burung rajawali biru itu.

Effendi berharap tokoh muda yang berada di dalam tubuh Partai Perindo bisa ikut memberikan pengaruh positif kepada generasi muda di luar sana. “Tentunya (tokoh milenial) mengkampanyekan Perindo sebagai partai alternatif baru dengan semangat baru dan cara baru berpartai politik kepada pengikutnya atau para fans dari artis panutan ini,” ucapnya.

Taylor Swift. (Foto: AFP)


Editor : Ahmad Islamy Jamil