Hindu Garis Keras Paksa Penutupan Toko Daging Sapi di New Delhi

Nathania Riris Michico ยท Minggu, 14 Oktober 2018 - 07:32 WIB
Hindu Garis Keras Paksa Penutupan Toko Daging Sapi di New Delhi

Seorang pria Hindu India melakukan ritual di depan seekor sapi, yang dianggap sebagi hewan suci di India, setelah melakukan mandi suci di Sangam, pertemuan sungai Ganga dan Yamuna, di Allahabad, India (foto: Reuters).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

NEW DELHI, iNews.id - Warga Hindu garis keras di India memaksa penjual daging di kawasan Gurgaon, pinggiran New Delhi, untuk menutup toko mereka. Alasannya, para pemilik toko harus menghormati perasaan penganut Hindu yang mayoritas dan sedang merayakan festival keagamaan Navaratri selama sembilan hari.

Pemaksaan pada pemilik untuk menutup toko mereka yang sebagian besar Muslim di Gurgaon selama perayaan itu merupakan kampanye profil tinggi, sejak para Satpam Swakarsa Hindu melakukan tindakan untuk menyasar orang-orang yang menyembelih sapi, hewan yang dianggap suci oleh umat Hindu.

Menjelang pemilihan nasional yang dijadwalkan berlangsung pada Mei, sejumlah negara bagian yang diperintah oleh pemerintah nasionalis Hindu pimpinan Perdana Menteri Narendra Modi mulai dituduh tidak berbuat cukup banyak dalam membendung aktivitas Hindu garis keras.


Editor : Nathania Riris Michico