Kartini Perindo Senam Bersama dan Santuni Anak Yatim di Bogor

Haryudi, Koran SINDO ยท Senin, 08 Oktober 2018 - 04:18 WIB
Kartini Perindo Senam Bersama dan Santuni Anak Yatim di Bogor

Acara senam bersama yang digelar Kartini Perindo di Sukaraja, Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/10/2018) (Foto: Koran Sindo/Haryudi).

BOGOR, iNews.id - Komitmen Partai Perindo terhadap masyarakat tak pernah luntur. Lewat Kartini Perindo, kali ini partai politik nomor urut 9 di Pemilu 2019 ini menyapa warga Bogor, Jawa Barat, melalui acara bakti sosial dan hiburan.

Kegiatan digelar di dua lokasi. Pertama, di Lapangan Pendopo 108 Fishing Valley Jalan Raya Kedunghalan, Sukaraja, Kabupaten Bogor. Di tempat ini ratusan kader partai dan organisasi sayap mengikuti senam bersama dan berbagai perlombaan.

Usai melakukan senam, perwakilan pengurus DPP dan sejumlah calon anggota legislatif dari Partai Perindo, baik wilayah Bogor maupun Sukabumi ikut memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu di Cilebut Barat, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Sekretaris Jenderal DPP Kartini Perindo Eva Mutia mengatakan, acara digelar karena masih banyak masyarakat kurang beruntung membutuhkan uluran tangan.

"Jadi setelah berolahraga dengan senam bersama dan perlombaan, kita sengaja mengajak seluruh kader Perindo, khususnya yang tergabung dalam Kartini Perindo di Bogor ikut aktif dalam kegiatan sosial berupa santunan anak yatim," ujar Eva yang juga Caleg DPR Dapil Jawa Barat V (Kabupaten Bogor) itu, Minggu (7/10/2018).

Sekjen Kartini Perindo Eva Mutia. (Foto: iNews.id).

Dia menjelaskan, pemberian santunan berupa uang dan makanan diberikan langsung kepada anak yatim piatu di Taman Belajar Adinda, Desa Bojong Jengkol RT 04 No 68 RW 05, Desa Cilebut Barat, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Dia berharap dengan bantuan ini anak-anak yatim piatu tersebut tak putus semangat untuk belajar. Dia memastikan, Kartini Perindo akan lebih banyak lagi menggelar kegiatan bakti sosial di beberapa titik di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Kartini Perindo: Hukum Berat Pelaku Kekerasan Anak dan Perempuan

"Dalam waktu dekat kita juga akan menggelar bazar atau pasar murah untuk meringankan warga Kabupaten Bogor dalam memperoleh kebutuhan pokok yang harganya kian merangkak naik," ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga menyoroti tentang pentingnya pembentukan daerah otonom baru (DOB) di Kabupaten Bogor dengan nama Kabupaten Bogor Timur. "Jika nanti saya terpilih sebagai wakil rakyat di Senayan nanti sudah pasti akan kita perjuangkan aspirasi masyarakat Bogor Timur yang menghendaki pisah dari Kabupaten Bogor," ujar Eva.

Sementara itu, Caleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil I (Sukaraja, Cibinong, Bojonggede, Klapanunggal, Citeureup dan Babakanmadang) Partai Perindo Helmi Faizal Atamimi berjanji akan cepat menyelesaikan permasalahan ekonomi dan sosial di masyarakat.

"Seperti kita ketahui potensi sumber daya alam di Kabupaten Bogor cukup berlimpah. Kita akan maksimalkan sumber daya alam di sektor pertanian. Kita juga akan berdayakan sumber daya manusianya , tanpa harus menyingkirkan, sehingga angka pengangguran bisa ditekan," kata dia.


Editor : Zen Teguh