Perindo Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Annisa Ramadhani, Felldy Utama ยท Rabu, 21 Maret 2018 - 20:29 WIB
Perindo Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: iNews.id/Annisa Ramadhani Siregar).

JAKARTA, iNews.id – Partai Perindo menegaskan dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilu 2019. Perindo juga siap bergandeng tangan dengan Pemerintah untuk membangun Indonesia menjadi bangsa berkemajuan dan sejahtera.

Penegasan kembali Perindo disampaikan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam sambutan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Perindo 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu (23/3/2018) malam.

”Kami ingin meneguhkan kembali untuk mencalonkan Bapak Insinyur Haji Joko Widodo sebagai capres pada Pemilu 2019, mewujudkan apa yang telah dilakukan beliau. Yang telah berjalan dapat tetap dilanjutkan baik di bidang ekonomi, politik, dan sosial budaya,”ujar HT.

Sebagai bentuk dukungan itu, HT pun meminta para kader dan simpatisan yang hadir untuk bersama-sama meneriakkan kata “presidenku” ketika HT menyebut nama ”Jokowi”.

”Jokowi…”, kata HT.
”Presidenku…,” jawab kader.

Teriakan hingga tiga kali itu pun berakhir dengan tepuk tangan meriah seluruh peserta yang hadir. Presiden Jokowi menyambut dukungan itu dengan tawa dan senyum lebar.

HT menuturkan, ada dua tujuan penyelenggaraan Rapimnas II Perindo yang bertema ”Perindo Menang Pemilu 2019, Indonesia Sejahtera” itu.

HT memaparkan, tujuan pertama adalah dalam rangka konsolidasi seluruh kader Perindo di Indonesia. Acara rapimas ini dihadiri pengurus Perindo di 514 kabupaten/kota, termasuk pengurus harian DPP Partai Perindo.

"Kita lihat soal undang-undang (UU) Pemilu terkait strategi pencalegan ini agar Partai Perindo mampu merekrut caleg-caleg yang mumpuni. Kami juga akan melantik yang namanya top nine, tim operasi pemenangan, karena kami nomor 9 jadi kita pakai top nine," ujarnya.

Tujuan kedua adalah Perindo meneguhkan kembali pencalonan Presiden Jokowi pada Pilpres 2019.

"Partai Perindo hadir bukan untuk meramaikan peta politik nasional. Kalau hanya seperti itu, kami tidak akan melengkapi partai pengurus sampai rating sampai kelurahan. Bahkan sekarang sudah sampai TPS (tempat pemungutan suara). Kami ingin betul mewarnai pembangunan bangsa kita, " ujarnya.

HT menuturkan, konstitusi secara tegas menyebut bahwa NKRI diciptakan tidak hanya sebagai negara merdeka, tapi agar bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Untuk mewujudkan itu, semua pihak perlu berpegangan tangan. Perindo pun siap membantu pemerintah untuk bisa lebih menjadikan bangsa yang maju

"Banyak PR (pekerjaan rumah) yang masih harus kita kerjakan. Kita harus bergandengan tangan membangun bangsa kita, membangun pemerintah untuk menjadikan Indonesia menjadi bangsa berkemajuan dan sejahtera," ucap HT.

HT melanjutkan, secara khusus, Perindo hadir untuk masyarakat yang ekonominya lemah. Perindo bertujuan aktif membangun menciptakan lapangan kerja, memperkuat kehidupan mereka untuk menjadikan mereka mayarakat yang produktif dan mandiri, bisa membangun bangsa secara bersama-sama.

"Sehingga, kita bisa mewujudkan, menciptakan bangsa dan rakyat Indonesia yang adil dan makmur," kata dia.

Rapimnas II Perindo berlangsung dua hari, Rabu dan Kamis besok. Hadir dalam acara pembukaan Presiden Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Kerja, pemimpin lembaga tinggi negara, ketua umum partai politik dan duta besar.

Editor : Zen Teguh