Ratna Tunggu Jawaban Polda Metro soal Permohonan Tahanan Kota

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 11 Oktober 2018 - 20:48 WIB
Ratna Tunggu Jawaban Polda Metro soal Permohonan Tahanan Kota

Tersangka kasus hoaks, Ratna Sarumpaet. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Tersangka kasus hoaks, Ratna Sarumpaet melalui kuasa hukumnya sudah mengajukan permohonan ke Polda Metro Jaya menjadi tahanan kota. Permohonan tersebut diajukan sejak, Senin (8/10/2018).

Kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin menuturkan, sampai saat ini belum ada jawaban dari Polda Metro Jaya. Dia berharap penyidik Polda Metro bisa mempertimbangkan permohonan yang diajukan kliennya.

"Sudah kita lakukan Senin tapi sampai hari ini belum mendapatkan hasilnya. Biarlah penyidikannya yang menentukan bagaimana kelayakan," ujar Insank di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

Pada kesempatan itu dia juga mengaku belum menerima hasil pemeriksaan Ratna yang dilakukan oleh Pus Dokkes Polda Metro Jaya. Dia yakin, dalam waktu dekat hasil pemeriksaan kesehatan itu sudah bisa diketahui. "Belum dikasih tahu juga oleh penyidik, tapi mungkin dalam waktu dekat akan diberitahu kepada kita," ucapnya.

BACA JUGA:

Ratna Sarumpaet Ajukan Tahanan Kota, Keluarga Jadi Jaminan

Koalisi Jokowi Minta Polisi Tolak Permohonan Ratna Jadi Tahanan Kota

Sementara itu, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin berharap poolisi menolak permohonan Ratna Sarumpaet untuk menjadi tahanan kota. Hoaks yang diciptakan Ratna dinilai telah menimbulkan kegaduhan yang berpotensi memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Ahmad Rofiq mengatakan, usia hampir 70 tahun dan kondisi kesehatan Ratna Sarumpaet tidak cukup kuat untuk dijadikan pertimbangan pengajuan sebagai tahanan kota.

"Energi rakyat Indonesia terkosentrasi akibat ulahnya," ujar Rofiq ketika di Jakarta, Minggu (7/10/2018).


Editor : Kurnia Illahi