TOP 9: Caleg Perindo Tingkatkan Popularitas dengan Kampanye Kreatif

Vendi Y Susanto ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 14:29 WIB
TOP 9: Caleg Perindo Tingkatkan Popularitas dengan Kampanye Kreatif

Caleg-caleg Perindo diminta menggunakan kampanye kreatif untuk meraup suara di Pemilu 2019. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id – Ketua Divisi Konsolidasi Pileg Tim Operasi Pemenangan (TOP) 9, Wibowo Hadiwardoyo, menyerukan kepada seluruh calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo menggunakan kampanye kreatif untuk mendulang suara pada Pemilu 2019. Namun, dia mengingatkan para caleg untuk tidak menerapkan kreativitas itu dengan cara negatif seperti kampanye yang dapat menimbulkan perdebatan publik.

“Caleg-caleg tetap harus ingat, popularitas itu perlu untuk ditingkatkan menjadi elektabilitas. Istilahnya dikapitalisasi,” kata Wibowo di Jakarta, kemarin.

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPP Partai Perindo itu menjelaskan, kapitalisasi yang dimaksud adalah tindak lanjut kampanye oleh para caleg dengan mendatangi masyarakat. Menurut dia, caleg yang populer meski dalam hal negatif, lebih memungkinkan mendapatkan suara dibandingkan dengan caleg yang tidak dikenal sama sekali.

“Begitu mereka (caleg populer) muncul di tengah masyarakat nyata, elektabilitas akan mudah naik,” ujarnya.
 
Dia berharap saat berkampanye kreatif, para caleg Perindo dapat menampilkan hal-hal unik sesuai bidang masing-masing. Dengan memunculkan sesuatu yang berbeda, Wibowo yakin bakal ada potensi untuk mencuri perhatian publik. “Yang penting jangan sampai mengada-ada agar tidak dibilang lebay,” tuturnya.


Editor : Ahmad Islamy Jamil