Viral, Ibu Ini Beri Bayinya Rokok Ganja

Anton Suhartono ยท Kamis, 22 Maret 2018 - 17:28 WIB
Viral, Ibu Ini Beri Bayinya Rokok Ganja

Brianna Ashanti Lofton memberikan bayinya ganja (Foto: Youtube)

WASHINGTON, iNews.id - Video bayi merokok di North Carolina, Amerika Serikat, menjadi viral, Rabu 21 Maret 2018.  Parahnya, rokok itu diberikan sendiri oleh ibunya, Brianna Ashanti Lofton.

Akibat perbuatannya itu, Lofton dijerat dua pasal yakni kekerasan terhadap anak serta penyalahgunaan ganja. Tak diketahui di mana video Lofton memberikan rokok kepada bayinya diambil. Hanya saja video itu direkam pada 1 Desember 2017.

Parahnya, polisi menyebut bahwa rokok yang diberikan kepada anak berusia 1 tahun itu merupakan ganja. Petugas sudah menangkap Lofton dan memeriksanya.

Anak tersebut kini dalam penanganan dinas sosial Wake County, sementara ibunya ditahan di rumah tahanan kota yang sama.

"Terima kasih banyak kepada siapa saja yang mengunggah informasi mengenai ibu merokok bersama anaknya ini," demikian pernyataan Kepolisian Raleigh, dalam akun Facebook-nya.

Kasus ini diketahui polisi setelah warganet mengunggah foto cuplikan video tersebut lalu memberikan link Facebook Lofton ke halaman Kepolisian Raleigh. Ada warganet yang menyertakan pesan, "Bisakah Anda menangkap perempuan yang memberikan rokok kepada bayinya ini. Harus ada yang dibereskan."

Video berdurasi 10 detik itu berisi Lofton yang tidak tampak di layar memegang rokok kecil dan menempelkan ke bibir anaknya. Terdengar suara dengungan dari anak tersebut. Anak itu lalu mengisap dan mengembuskan asapnya.


Editor : Anton Suhartono