Beri Bocoran, Mobil Listrik China Byton M-Byte Punya Teknologi Layar Raksasa

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 16 Juni 2019 - 07:15 WIB
Beri Bocoran, Mobil Listrik China Byton M-Byte Punya Teknologi Layar Raksasa

Byton merilis foto-foto baru yang menampilkan kabin digital berteknologi tinggi dari model produksi crossover pertamanya, M-Byte. (Foto: Carscoops)

BEIJING, iNews.id - Startup kendaraan listrik (electric vehicle/EV) China Byton merilis foto-foto baru yang menampilkan kabin digital berteknologi tinggi dari model produksi crossover pertamanya, M-Byte. Seperti apa mobil ini nanti?

Dibandingkan dengan gambar konsep sebelumnya yang diperlihatkan di CES pada awal 2019, mobil ini hanya menggunakan teknologi layar monitor. Namun, untuk model produksi, kendaraan tersebut memiliki kaca depan dengan layar raksasa berukuran 48 inci pada ashbord.

Ini termasuk dua display lainnya, yakni Driver Tablet 7-inch yang diapit tombol fisik di bagian tengah setir, dan Byton Central Touchpad 8-inch ditempatkan di antara kursi depan.

Menarik untuk melihat bagaimana pengemudi dapat menggunakan tiga layar besar sekaligus tanpa terganggu. Instrumen di bagian setir lebih besar dari layar infotainment utama yang ditemukan pada sebagian besar kendaraan saat ini.

Teknologi antarmuka digunakan pengemudi untuk mengonfigurasi kendaraan dan berinteraksi dengan Shared Experience Display (SED) 48 inci, yang diapit tombol fisik untuk sistem kontrol jelajah serta sistem audio.

Adapun Touch Pad 8 inci yang diletakkan di depan sandaran tangan tengah, memberi penumpang depan kemungkinan untuk mengendalikan SED serta fitur kontrol pada kursi dan iklim (AC).

Salah satu gambar memberikan pandangan yang dekat pada kontrol transmisi Byton M-Byte yang ditempatkan di dashboard bawah ventilasi udara tengah. Secara keseluruhan, Byton mengklaim kabin menciptakan suasana nyaman dan hangat mirip ruang tamu premium.


Editor : Dani Dahwilani