BMW Siapkan Kacamata Pintar Hubungkan Teknisi Dealer dan Ahli

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 12 Juni 2019 - 11:45 WIB
BMW Siapkan Kacamata Pintar Hubungkan Teknisi Dealer dan Ahli

BMW menyiapkan kacamata canggih TSARAVision Smart Glasses yang memungkinkan teknisi berkomunikasi dengan para ahli. (Foto: Carscoops)

LOS ANGELES, iNews.id - Salah satu kendala teknisi mobil di bengkel atau dealar adalah mencari informasi yang benar saat memperbaiki kendaraan. Apalagi fitur atau teknologi yang ditangani tergolong baru sehingga perlu mendapat informasi dari para ahli di pabrikan dalam menangani kasus.

Untuk itu, BMW memberikan solusi dengan menyiapkan kacamata canggih TSARAVision Smart Glasses. Teknologi ini digunakan di semua dealer BMW dan MINI Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari Carscoops, Rabu (12/6/2019), kacamata pintar tersebut memungkinkan teknisi berkomunikasi dengan para ahli dari BMW Amerika Utara dan menunjukkan kepada mereka video langsung dari apa yang mereka lihat. Para ahli dari BMW juga dapat mengirim instruksi skematik dan langkah-demi-langkah ke kacamata untuk membantu membuat perbaikan lebih cepat dan lebih mudah.

Teknisi juga dapat membuka dan melihat dokumen melalui perintah suara saat bekerja di mobil. Selain kacamata pintar, dealer akan menggunakan Technical Information System TIS 2.0 yang baru dari perusahaan. Yaitu, platform multimedia yang dikembangkan dengan sistem umpan balik dari teknisi.

Sistem ini memungkinkan karyawan dealer mengakses informasi teknis untuk semua model BMW dan MINI pada perangkat seluler apa pun. Ini berarti karyawan dapat mengeluarkan smartphone mereka dan mencari sesuatu dengan cepat, daripada harus membuka desktop.

Kepala Layanan Teknis BMW Amerika Utara, Neal Guthrie mengatakan, menyediakan alat dan sistem terbaik untuk teknisi penting dalam meningkatkan layanan, efisiensi, serta mengurangi waktu perbaikan dan perawatan.

Dealer akan menggunakan sistem pelaporan kasus online baru yang disebut TSARA. BMW mengklaim layanan ini mempercepat proses perbaikan dan perawatan rata-rata 70 hingga 75 persen.


Editor : Dani Dahwilani